Persib Pertahankan Kim, Yanto Basna Masih Tanda Tanya

12

Persib Bandung terus melakukan pembenahan skuad untuk menghadapi musim 2017. Manajer Umuh Muchtar membeberkan nasib beberapa pemain lokal.

Liga Indonesia  - Persib Pertahankan Kim, Yanto Basna Masih Tanda Tanya

Persib Bandung terus melakukan pembenahan skuad untuk menghadapi musim 2017. Manajer Umuh Muchtar membeberkan nasib beberapa pemain lokal.

Liga Indonesia  - Persib Pertahankan Kim, Yanto Basna Masih Tanda Tanya

Berita Liga Indonesia – Persib Bandung dipastikan akan mempertahankan gelandang Kim Jeffrey Kurniwan. Sedangkan bek muda Rudolof Yanto Basna belum ada kepastian soal nasibnya. Adapun striker Zulham Zamrun sudah dicoret dari skuad Maung Bandung.

Berbicara kepada wartawan di Bandung, Rabu (4/1) kemarin, menajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan kelanjutan karir beberapa pemain lokal. Dia memastikan gelandang, Kim Jeffrey Kurniawan tetap bertahan bersama Persib.

Umuh mengaku dirinya kerap menjalin komunikasi dengan Kim yang tengah berlibur di Jerman. Dari komunikasi itu, Umuh mendapat kepastian pemain naturalisasi tersebut akan tetap memakai jersey Maung Bandung.

“Kalau Kim sudah tidak ada masalah. Dia masih ada di Jerman, tapi dia masih berhubungan terus, dia ingin tetap bertahan di bersama Persib,” ungkap Umuh dikutip laman Simamaung.

Namun kondisi berbeda dialami Yanto Basna. Menurut Umuh, bek asal Papua itu sudah mengutarakan niatnya untuk bertahan. Tapi, dia belum bisa memastikan kemungkinan Basna tetap di Persib, karena ingin berbicara lebih dulu dengan agen si pemain.

“Yang sampai sekarang masih meragukan itu Basna. Tapi kalau dia bilangnya sih enggak akan kemana-mana. Basnanya bilang begitu,” jelas Umuh. “Kami janjian hari ini (kemarin) sama agen dia, tapi agennya masih belum jawab padahal sudah di-sms (pesan singkat) dan ditelepon.”

Sementara untuk Zulham Zamrun, Umuh Muchtar mengungkapkan pihak klub sudah memutuskan untuk tidak menggunakan jasa winger tim nasional Indonesia itu pada kompetisi musim 2017.

“Menurut Djadjang (Nurdjaman, pelatih Persib), Zulham (Zamrun) enggak (dipertahankan), ya itu salah dia sendiri. Jadi, saya tegaskan daripada bicara bertele-tele karena dari awal dan sudah beberapa kali saya sama dia ketemu, dia bilang nanti dan nanti,” kata Umuh.

“Djadjang sudah memutuskan, Zulham kalau bisa sudah ada kejelasan sebelum berangkat (umroh). Zulham dicoret sama Djadjang dan saya enggak mau bermasalah sama Djadjang karena saya sangat butuh dia (Djadjang),” tambahnya.