Persiba Balikpapan Tolak Seleksi Pemain Tanpa Undangan

26

Sepakbola – Persiba Balikpapan menolak seleksi pemain tanpa undangan. Hal ini memang bukan tanpa alasan sama sekali.

Liga Indonesia  - Persiba Balikpapan Tolak Seleksi Pemain Tanpa Undangan

Gilabola.com – Persiba Balikpapan menolak seleksi pemain tanpa undangan. Hal ini memang bukan tanpa alasan sama sekali.

Timo Scheunanmann, Pelatih Persiba Balikpapan menegaskan, ia bakal menolak pemain yang ingin ikut seleksi tanpa diundang dirinya maupun manajemen klub agar bisa berjalan efisien.

Sedikitnya 14 pemain sedang mengikuti seleksi bersama Persiba hingga akhir pekan ini. Timo mengatakan, ia sengaja tidak melakukan seleksi terbuka alias seleksi secara tertutup, karena tak mau rencana programnya terganggu.

“Tidak ada pemain lokal lagi yang seleksi. Hanya pemain asing saja yang kami tunggu, center back dan gelandang serang. Bagaimana kami mau latihan secara fokus kalau ada ratusan pemain yang mau ikut seleksi. Di sini sudah penuh, sehingga kami tidak bisa menjadikan hal ini menjadi seleksi terbuka,” jelas Timo.

“Kami harus melihat kebutuhan tim, dan mereka yang ikut seleksi sudah di praseleksi. Kalau semua orang [pemain] datang, kami bisa repot. Jadi kami lihat maksimal Rabu [25/1] siang, kalau ada posisi yang tidak sesuai tentu kami cari lagi.”

“Saya rasa Sabtu siang besok, kami sudah tahu [pemain yang lolos seleksi]. Sabtu pagi kami akan tanding internal game. Hanya pemanasan sebentar, langsung game.”

Dalam seleksi dan latihan perdana kemarin, Timo sudah menggenjot fisik pemain maupun strategi bermain. Hal itu dilakukan melihat animo masyarakat Balikpapan yang datang memenuhi stadion Parikesit.

“Harusnya kemarin sore santai, hanya sit up, push up. Tapi karena ternyata banyak masyarakat pendukung berdatangan ingin tahu, jadi program berubah. Mereka sudah mendapat gambaran bertahan dan menyerang,” kata Timo.