Persija Rekrut Gelandang Turkmenistan

31

  Persija Jakarta mendapatkan suntikan tenaga baru di sektor gelandang. Klub ibukota ini merekrut pemain asing asal, Turkmenistan, Mekan Nasyrov. Pemain ini siap dimainkan pada turnamen Piala Bhayangkara yang akan dimulai Kamis (17/3). Mekan Nasyrov adalah pemain kesayangan pelatih Persija, Paulo Camargo. Pelatih asal Brasil itu sempat memakai jasa Mekan ketika sang pelatih membesut Persibo […]

 

Persija Jakarta mendapatkan suntikan tenaga baru di sektor gelandang. Klub ibukota ini merekrut pemain asing asal, Turkmenistan, Mekan Nasyrov. Pemain ini siap dimainkan pada turnamen Piala Bhayangkara yang akan dimulai Kamis (17/3).

Mekan Nasyrov adalah pemain kesayangan pelatih Persija, Paulo Camargo. Pelatih asal Brasil itu sempat memakai jasa Mekan ketika sang pelatih membesut Persibo Bojonegoro pada medio 2011 hingga 2012. Waktu itu itu Mekan ditunjuknya sebagai kapten tim.

“Dulu dia adalah kapten selama saya masih menangani Persibo. Saya tahu kapasitasnya. Jadi, tak ragu saya memanggil dia ke sini,” ujar Camargo seperti dilansir Viva.co.

Pemain asal Turkmenistan itu dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (15/3) ini. Pelatih Paulo Camargo berharap pemain asing baru itu bisa berlatih bersama skuad Macan Kemayoran pada sesi latihan Rabu (16/3) pagi besok. “Dia baru datang ke tim besok. Mungkin sudah bisa berlatih pagi harinya,” kata Camargo saat memimpin latihan di Lapangan Villa 2000, Tangerang, Selasa pagi.

Camargo punya alasan kuat memanggil Mekan ke timnya. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Mekan memiliki kualitas yang baik dalam mengatur irama permainan. Mekan juga memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. “Saya sudah tahu kapasitas dia, makanya saya tak ragu panggil dia ke sini,” kata sang pelatih.

Sementara itu dalam sesi latihan Selasa pagi tadi, hampir semua pemain hadir. Hanya bek sayap senior, Ismed Sofyan, yang absen. Ismed diketahui sudah absen sejak dua hari belakangan. Pelatih Persija, Paulo Camargo, menuturkan Ismed absen karena sakit. “Dia flu. Sudah dua hari dia tak latihan. Mungkin, besok sudah berlatih,” kata Camargo.

Pada latihan kali ini, Camargo memfokuskan latihan pada kerja sama tim. Juga ada latihan mengasah kemampuan bola-bola mati para pemain Persija. “Fokusnya sekarang adalah mengasah kemampuan kerjasama pemain. Baik pemain lokal dan asing sudah harus mengerti satu sama lain dalam pertandingan.

Persija berlatih demi menyiapkan diri untuk menghadapi turnamen Piala Bhayangkara. Kamis 17 Maret 2016 mereka dijadwalkan berangkat ke Bali. PS Polri bakal menjadi lawan perdana Persija di turnamen tersebut. Duel digelar dua hari setelah kedatangan Persija ke Pulau Dewata.