Persija vs PS Polri : Jadwal, Prediksi, Head to Head, Susunan Pemain

  • Tim yang baru terbentuk PS Polri akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pembuka Grup B turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2016). Ini akan jadi laga reuni bagi pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah.

Tim yang baru terbentuk PS Polri akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pembuka Grup B turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2016). Ini akan jadi laga reuni bagi pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah.

Bambang Nurdiansyah atau yang akrab disapa Banur sempat membesut Persija Jakarta pada Piala Jenderal Sudirman lalu. Dia menilai pertandingan kontra mantan tim asuhannya pada Piala Bhayangkara kali ini bukan hal mudah. Apalagi Persija diasuh pelatih baru asal Brasil Paulo Camargo ditambah tiga pemain asing baru.

“Meski saya pernah melatih Persija, bukan berarti kemudian saya tahu bisa gampang hadapi mereka,” kata Banur usai memimpin latihan timnya di Bali kemarin. “Sudah pasti dia (pelatih Camargo) punya visi yang berbeda dengan saya (waktu melatih persija). Bisa jadi di bawah pelatih asing, pemain Persija bisa lebih konsentrasi, dan fighting spirit bertambah,” tambahnya.

Tim Macan Kemayoran telah mempersiapkan diri dalam turnamen ini. Dalam beberapa pekan sebelum turnamen mereka telah melakukan TC di Jogjakarta. Secara tim mereka mulai kompak, apalagi Camargo sudah menemukan komposisi pemain yang dia inginkan.

Beberapa hari sebelum berangkat ke Bali, Persija kedatangan dua pemain baru yang diinginkan Camargo, yaitu gelandang Mekan Nasyrov asal Turkmenistan dan pemain lokal Syahroni. Dengan masuknya Mekan maka Persija punya tiga pemain asing yaitu Mekan, Wellington dan Patrick da Silva.

Tapi Persija tak boleh meremehkan PS Polri. Meski tim ini baru terbentuk, mereka memiliki pemain-pemain yang sudah punya nama di belantara sepakbola nasional. Tim besutan pelatih Bambang Nurdiansyah ini diperkuat oleh mantan pemain Timnas U-19 seperti Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Ilham Udin Armaiyn, Hargianto hingga Putu Gede.

Selain itu ada pemain senior seperti Dedi Hartono, Gerald Pangkali, Bio Pauline hingga Robertino Pugliara. Nama terakhir ini pernah memperkuat Persija, dan sudah tentu dia banyak tahu kekuatan beberapa pemain lama tim ibukota.

Dengan slogan ‘Kami Datang, Kami Bertanding dan Kami Menang’, PS Polri layak diperhitungkan oleh semua kontestan Piala Bhayangkara, termasuk oleh Persija yang akan menjadi lawan mereka di laga pembuka Grup B.

Kedua tim sama-sama mengandalkan pemain asing sebagai katalisator permainan di sektor tengah. Di kubu Persija Mekan Nasyirov, sedangkan PS Polri memiliki Pugliara. Sedangkan di lini penyerangan, Macan Kemayoran mengadalkan duet pemain asing, yaitu Patrick Da Silva dan Wellington, sementara PS Polri mengkombinasikan striker muda timnas Muklis Hadi Ning dan legiun asing Koko Lommell.

Prediksi Susunan Pemain Persija vs PS Polri
Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Novri Setiawan, Mekan Nasyrov, Patrick Da Silva, Wellington

PS Polri : Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Indra Kahfi (c), Hansamu Yama, Gerand Pangkali, Hargianto, Robertino Pugliara, Renzo Omar, maldini Pali, Dedi Hartono, James Koko Lonel.