Persipura Tak Tertarik Rekrut Lilipaly Karena Alasan Ini

45

Persipura Jayapura dikabarkan ingin merekrut gelandang timnas Indonesia Stefano Lilipaly. Namun kabar itu dibantah Tim Mutiara Hitam.

Liga Indonesia  - Persipura Tak Tertarik Rekrut Lilipaly Karena Alasan Ini

Persipura Jayapura dikabarkan ingin merekrut gelandang timnas Indonesia Stefano Lilipaly. Namun kabar itu dibantah Tim Mutiara Hitam.

Liga Indonesia  - Persipura Tak Tertarik Rekrut Lilipaly Karena Alasan Ini

Berita Liga Indonesia – Persipura Jayapura sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia yang kemungkinan mulai digelar Maret 2017. Seperti klub-klub lainnya, Persipura juga akan mencari pemain baru untuk memperkuat skuadnya.

Beredar kabar kalau pemain keturunan Indonesia-Belanda yang merupakan salahsatu punggawa timnas Indonesia di Piala AFF 20126, Stefano Lilipaly, masuk dalam radar klub juara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) itu. Tapi manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam ini membantah kabar tersebut.

Media officer Persipura, Ridwan ‘Bento’ Madubun, seperti dilansir Viva.co, menyatakan Persipura belum bergerak di bursa transfer karena manajemen belum melakukan evaluasi terhadap tim usai menjadi juara TSC 2016. Dia juga mengatakan Persipura tidak melakukan pembicaraan dengan Lilipaly.

“Kami belum bergerak di bursa transfer karena memang belum melakukan evaluasi. Tidak ada pembicaraan dengan Stefano Lilipaly,” kata Bento Madubun.

Namun dia mengatakan Persipura tidak menutup pintu jika Lilipaly ingin bergabung dengan Persipura. Hanya saja, Persipura keberatan dengan tingginya harga transfer yang diminta oleh klub Telstar, klub tempat Lilipaly bermain saat ini. Kabarnya Telstar meminta tebusan 1 juta euro atau sekitar Rp15 miliar jika klub Indonesia ingin merekrut gelandang itu.

“Kalau Stefano mau bergabung dengan kami yang silahkan saja. Tapi kalau nilai uang segitu kami tidak punya,” kata Bento.

Selanjutnya Bento menjelaskan bahwa Persipur hanya mempertahankan 80 persen dari skuad musim lalu untuk masuk skuad musim depan. Artinya ada 20 persen slot untuk pemain baru yang akan bergabung dengan mereka.