Piala Indonesia 2012: Persebaya IPL melaju ke perempatfinal

  • Persebaya IPL lolos ke perempatfinal Piala Indonesia 2012 setelah mengalahkan PSLS Lhokseumawe 3-0 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Rabu (30/5/2012). Gol tim Bajul Ijo dicetak oleh Ryan Wahyu dan dua gol dari Feri Ariawan. Persebaya mencetak gol pertama pada menit ke-15 melalui Ryan setelah lolos dari jebakan offside. Meski diprotes pemain-pemain PSLS namun wasit […]

Persebaya IPL lolos ke perempatfinal Piala Indonesia 2012 setelah mengalahkan PSLS Lhokseumawe 3-0 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Rabu (30/5/2012). Gol tim Bajul Ijo dicetak oleh Ryan Wahyu dan dua gol dari Feri Ariawan.

Persebaya mencetak gol pertama pada menit ke-15 melalui Ryan setelah lolos dari jebakan offside. Meski diprotes pemain-pemain PSLS namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Sepuluh menit kemudian Persebaya menggandakan skor menjadi 2-0 melalui tendangan voli Feri yang tidak mampu dihalau kiper Ismail Toldo. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSLS bermain menyerang sehingga merepotkan tuan rumah. Beberapa kali tim tamu membahayakan gawang Dedy Iman. Namun justru Persebaya yang berhasil menambah keunggulan di menit ke-91 melalui aksi Feri Ariawan. Kemenangan telak tersebut membuat Persebaya IPL lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia.