Piala Indonesia 2012: PPSM Magelang singkirkan Persis Solo

  • PPSM Kartika Nusantara Magelang melaju ke perempatfinal Piala Indonesia 2012 setelah mengalahkan Persis Solo 3-1 dalam pertandingan leg kedua babak ketiga di Stadion Madya, Rabu (30/5/2012). Mereka unggul agregat 4-3 karena di leg pertama PPSM kalah 2-1. PPSM bermain menyerang sejak awal laga. Pada ment ke-17, tuan rumah mendapat hadiah penalti menyusul handball pemain Persis. […]

PPSM Kartika Nusantara Magelang melaju ke perempatfinal Piala Indonesia 2012 setelah mengalahkan Persis Solo 3-1 dalam pertandingan leg kedua babak ketiga di Stadion Madya, Rabu (30/5/2012). Mereka unggul agregat 4-3 karena di leg pertama PPSM kalah 2-1.

PPSM bermain menyerang sejak awal laga. Pada ment ke-17, tuan rumah mendapat hadiah penalti menyusul handball pemain Persis. Agung Supriyanto menjalankan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi 1-0. Lima menit kemudian, PPSM berhasil menggandakan keunggulan. Agung mampu memanfaatkan umpan yang disodorkan Josia Seton. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua permainan berlangung keras cenderung kasar. Wasit Andik Sugianto mengganjar kartu merah kepada pemain dari masing-masing tim pada menit ke-68. Pemain PPSM Tinton Suharto dan Armado Villaba (Persis) diusir keluar lapangan karena berkelahi.

Persis memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-76 melalui Ilham Hasan. Namun harapan Persis sirna menjelang pertandingan berakhir. Tendangan bebas Bangun Permana di masa injury time memastikan PPSM meraih kemenangan 3-1.