Prediksi PSM Makassar vs Barito Putra, Liga 1 Indonesia 18/07/2017

Jadwal Pertandingan PSM Makassar vs Barito Putra. Liga 1 Indonesia. Selasa, 18 juli 2017, 15.00 WIB. Tempat : Andi Matalatta, Makassar.

Liga Indonesia  - Prediksi PSM Makassar vs Barito Putra, Liga 1 Indonesia 18/07/2017

Pemuncak klasemen PSM Makassar akan mencoba kembali ke trek kemenangan dan mempertahankan puncak klasemen saat akan menjamu Barito Putra di Andi Matalatta, Selasa (18/7)

Jadwal Pertandingan PSM vs Barito. Liga 1 Indonesia. Tanggal : Selasa, 18 juli 2017. Kick off : 15.00 WIB. Tempat : Andi Matalatta, Makassar.

PSM Makassar menunjukkan kekuatan mental mereka sebagai calon juara Liga 1 musim ini saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan 13 Juli lalu. Reinaldo Silva sempat membawa tim asuhan R. Alberts unggul 1-0 sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Marlon Silva di masa injury time babak pertama. Dan permainna terbuka antara kedua tim kembali menghasilkan gol setelah tuan rumah balik memimpin dua menit saat babak kedua dimulai melalui D. Glay.

Namun kematangan ditunjukkan oleh PSM Makassar. Meski kehilangan pemain Reva Adi Utama, mereka justru berhasil menyamakan kedudukan melalui kapten Hamka Hamzah di menit ke-90, 2-2.

Ini membuat PSM Makassar tampa kemenangan di dua laga terakhir, setelah sebelumnya di kandang Persib Bandung mereka menyerah 2-1 dari tuan rumah. Hasil itu memang tetap membuat Juku Eja tetap di puncak klasemen, namun dengan memiliki poin yang sama dengan Persipura Jayapura di posisi kedua dengan 27 poin.

Sementara Barito Putra akan datang dengan modal yang sangat buruk pasca di pekan sebelumnya mereka dipermak Bali United dengan skor yang tak tanggung-tanggung, 5-0. Lebih memalukannya lagi bahwa kekalahan itu datang dengan tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68, setelah Irvan Bachdim harus dikeluarkan oleh wasit karena konfliknya dengan Douglas Packer.

Kekalahan itu lebih mengejutkan lagi karena di dua laga sebelumnya mereka memetik kemenangan beruntun, masing-masing 1-0 atas Persib Bandung di kandang dan menang 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara. Saat ini Barito masih terdampar di papan tengah klasemen dengan 22 poin dari 14 pertandingan.

Prediksi Pertandingan

PSM Merupakan tim yang sangat kuat saat bertanding di kandang sendiri, Andi Matalatta. Dalam tujuh pertandingan kandang mereka sejauh ini, semua berhasil di sapu bersih dengan 7 kemenangan, dengan total mengemas 14 gol dan 4 di antaranya dicatatkan dengan catatan clean sheet.

Sementara Barito Putra akan datang dengan mentalitas yang runtuh pasca kekalahan besar mereka di kandang Bali United, yang hanya bermain dengan sepuluh pemain. Selain itu, catatan tandang Barito Putra juga sangat buruk, kalah lima kali dan hanya menang sekali melawan Bahayangkara.

Namun catatan mencetak gol Barito cukup bagus di laga tandang, dengan mereka mencetak gol di 5 dari 7 pertandingan tandang mereka sejauh ini.

Kekalahan di kandang Bali United adalah sebuah kesalahan, dan meski PSM adalah unggulan kuat untuk menang di sini, namun kami yakin Barito punya peluang untuk bisa mencetak gol hiburan di laga ini.

Skor : PSM 3-1 Barito

Head to Head

01/10/2016 Barito Putera 1 – 2 PSM Makassar

02/09/2016 PSM Makassar 1 – 0 Barito Putera

11/07/2016 Barito Putera 1 – 0 PSM Makassar

21/05/2016 PSM Makassar 1 – 0 Barito Putera

11/06/2016 Barito Putera 2 – 1 PSM Makassar

Perkiraan Pemain

PSM Makassar (4-4-2) : Syaiful: Z. Syukur, S. Paulle, H. Hamzah, H. Wijaya: W. Pluim, S. Chaeruddin, R. Pellu, Reinaldo Costa; M. Rahmat, G. Siregar

Barito Putera (4-3-3): A. Harlan; V. Telabun, M. Rifqi, A. Evans, D. Abdulkak; D. Hartono, M. Cordoba, D. Packer; R. Ripora, F. Handika, P. Sitanggang