PSM Gusur Madura United Dari Puncak Klasemen

PSM Makassar kini sukses menggusur posisi kubu Madura United dari puncak klasemen usai kalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Liga Indonesia  - PSM Gusur Madura United Dari Puncak Klasemen

Berita Liga Indonesia – PSM Makassar telah berhasil mengalahkan tamunya, Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2017, yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017).

Hasil positif ini pun sekaligus membawa Tim Juku Eja kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Dengan tambahan tiga poin ini, membuat PSM telah mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan. Jumlah poin itu sudah cukup untuk menggeser Madura United yang sebelumnya berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, PSM Makassar pun langsung memeragakan permainan menyerang. Peluang untuk mencetak gol pun sudah didapat tuan rumah melalui tendangan bebas, namun tendangan Willem Jan Pluim yang masih tipis di atas mistar gawang Borneo FC pada menit ke-10.

Setelah itu PSM kian bersemangat sekali dalam melancarkan serangan dan menciptakan beberapa peluang tetapi belum bisa dijadikan gol. Sedangkan Borneo FC lebih sibuk menghalau serangan tuan rumah dan kesulitan untuk bisa mengancam gawang PSM yang dikawal, Syaiful.

Alhasil, skor 0-0 pun menghiasi babak pertama.

Pada babak kedua, Tim Juku Eja masih memegang kendali serangan. Tekanan demi tekanan yang terus dilakukan PSM itu berujung penalti setelah M. Rahmat dilanggar kiper Borneo FC, Muhammad Ridho di kotak terlarang.

Striker impor, Reinaldo Costa yang menjadi eksekutor tidak kesulitan membobol gawang Borneo FC pada menit ke-66. Skor pun berubah 1-0.

Setelah itu pertandingan antara kedua tim berjalan sengit. Namun hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC:

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Fathlul Rahman; Muhammad Arfan, Nurhidayat, Marc Klok; Willem Jan Pluim; Reinaldo Costa, Romario Rumpaisum

Pelatih: Robert Alberts

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Ricky Akbar, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rahman; Riswan Yusman, Wahyudi Hamisi, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Flavio Beck