PSM, Persib, Persija Akan Diperkuat Striker Anyar

  • Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki striker incaran asal Kazakhstan sebagai pengganti Reinaldo Elias da Costa.

Liga 1 Indonesia
Liga 1 Indonesia

Robert Rene Alberts mengaku PSM Makassar akan segera diperkuat penyerang anyar asal Kazakhstan namun belum mau mengungkapkan namanya.

Saat ini Reinaldo Elias da Costa telah dilepas PSM meski striker asal Brasil itu menjadi pencetak gol terbanyak tim pada putaran pertama Liga 1 dengan total sembilan gol.

Kini tim berjulukan Juku Eja itu akan segera kedatangan satu penyerang asing dengan harapan bisa mempertajam lini depan PSM pada putaran kedua nanti demi memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Pelatih Robert Rene Alberts berkata dirinya belum bisa menyebutkan nama namun yang pasti berasal dari Asia Timur dan pada Sabtu (05/8) menjadi hari terakhir sang penyerang misterius itu membela tim asal negaranya.

Robert pun menegaskan bahwa Ia akan memberikan pengumuman resmi andai sang pemain telah tiba, yang direncanakan datang pada Selasa (08/08) nanti.

Sementara itu nama Reinaldo diyakini menjadi incaran Persib Bandung dan Persija Jakarta setelah kedua tim tersebut seret gol di putaran pertama, di mana Maung Bandung hanya bisa membuat 16 gol dari 17 laga sementara Persija 18 gol.

Khusus untuk Persija, selain nama Reinaldo, ada juga nama Ilija Spasojevic yang menjadi kandidat sebab keduanya belum memiliki klub baru, dan menutup pintu untuk penyerang asing yang belum pernah merumput di Indonesia.

Alasannya Macan Kemayoran tidak ingin menghabiskan waktu menunggu satu bulan lebih untuk pembuatan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), seperti yang diakui oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Sementara itu Persib Bandung akan diperkuat dua penyerang anyar, yang pertama adalah Reinaldo dan satunya lagi berasal dari Portugal sebagai buntut dari dilepasnya Carlton Cole karena gagal menampilkan ketajamannya di paruh pertama.