PSMS Medan Dibantai Persija 1-4, Ini Komentar Djanur

Gilabola.com – PSMS Medan harus mengakui ketangguhan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1 dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2). Pelatih PSMS Djajang Nurjaman alias Djanur mengaku tak menyangka timnya bisa kalah telak.

Penyerang asal Kroasia Marko Simic tampil sebagai bintang Persija dengan torehan tiga golnya di menit ke 4, 12 dan 72. Tiga gol itu menjadikan Simic sebagai top skorer sementara dengan 8 gol, unggul tiga gol atas bintang Bali United Stefano Lilipaly.

Satu gol lain Persija dicetak oleh Jaimerson di menit ke 15. Sedangkan sebiji gol balasan PSMS Medan dicetak Wilfred di menit ke 41.

Kemenangan ini menjadi modal besar bagi Persija dalam menghadapi leg kedua pada Senin (12/2). Tim Macan Kemayoran hanya mencari hasil imbang dalam leg kedua untuk memastikan diri lolos ke final.

Mengomentari kekalahan timnya, pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur mengatakan salah satu penyebab kekalahan itu adalah karena pemain asuhannya kurang konsentrasi dalam pertandingan.

Advertisement

“Untuk pertandingan dengan tensi tinggi seperti ini, konsentrasi memang yang paling dominan. Makanya, saya selalu mengingatkan pemain untuk terus berkonsentrasi,” kata Djanur dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dia menambahkan kebobolan tiga gol cepat dalam 15 menit pertama juga menjadi penyebab lainnya. Para pemain PSMS seperti kehilangan kepercayaan diri dan semangat untuk mengejar ketinggalan setelah kebobolan tiga gol itu.

“Kekalahan cukup telak dan itu yang tidak boleh terjadi, nanti akan kami evaluasi lagi. Kami kemasukan tiga gol dalam waktu 15 menit itu juga menjadi salah satu penyebab kenapa kami kalah,” jelasnya. “Kami juga kalah pengalaman dengan para pemain Persija,” tambahnya.