PSSI Masukkan Penguasaan Bola Dalam Kurikulum Sepak Bola

Sepakbola – PSSI memasukkan materi penguasaan bola dalam kurikulum sepak bola terkini. Hal tersebut bukan tanpa alasan sama sekali untuk dilakukan.

PSSI

Sepakbola – PSSI memasukkan materi penguasaan bola dalam kurikulum sepak bola terkini. Hal tersebut bukan tanpa alasan sama sekali untuk dilakukan.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) ingin urusan penguasaan bola bisa menjadi gaya bermain Indonesia yang luar biasa. Hal itu lantas ikut dituangkan dalam kurikulum sepak bola yang disusun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang ikut diamini oleh Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) PSSI, Danurwindo.

Nantinya diharapkan semua pemain Indonesia bisa tahu kapan harus membangun permainan dari bawah dan kapan mereka harus mengontrol lini tengah juga tahu kapan harus bergerak cepat ke depan. Penguasaan bola yang dimaksud itu bukan hanya main mengoper bola berlama-lama, tetapi bagaimana berkemampuan mengendalikan permainan untuk mencetak gol yang didambakan setiap insan.

Rumusan kurikulum nantinya yang akan diterapkan di seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) di Indonesia tersebut dipastikan akan terus dipertajam. Hal itu dinilai tetap harus dilakukan meski sudah diujicobakan di beberapa tempat.

Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, Luis Milla, setuju dan ikut memuji potensi pesepak bola muda nasional yang bisa lebih baik lagi jika dipoles dengan benar. Sektor gelandang dinilainya cukup kreatif.

“Kekuatan pemain Indonesia itu ada di pemain tengah dan banyak yang punya akselerasi yang sangat bagus. Sebenarnya bisa dibangun sebuah filosofi sepak bola Indonesia. Kekurangan ada di posisi penyerang, tetapi masih bisa diperkuat dengan memberikan porsi bermain lebih banyak untuk pesepak bola lokal di klub yang mereka bela,” saran Milla.

Sepakbola.cc