Berita Bola - PSSI Pertahankan Aji Santoso Besut Timnas U-23 -

PSSI rupanya puas atas kinerja pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Karenanya Komite Eksekutif PSSI sepakat mempertahankan pelatih asal Malang tersebut melanjutkan tugasnya membesut Timnas U-23 untuk ke SEA Games 2015.

Tapi, semuanya tergantung Aji sendiri. Apakah dia menerima tawaran tersebut atau memilih melatih klub profesional. Sebab banyak klub yang mengincarnya. Salah satu klub yang mengincarnya adalah Persija Jakarta.

“SEA Games 2015 sudah tidak lama lagi. Kami sepakat untuk mempertahankan ofisial (Timnas U-23) yang ada. Tapi semuanya tergantung dari Aji,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Minggu (2/11) malam.

Joko Driyono menjelaskan, keputusan PSSI untuk mempertahankan Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Garuda Muda adalah berdasarkan masukan dari Badan Tim Nasional (BTN) yang sebelumnya sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja Aji.

BTN menilai mantan pelatih Persebaya itu cukup berprestasi. Terbukti dari keberhasilannya memenuhi target meloloskan Timnas U-23 ke babak 16 besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan bulan lalu. Walau di perdelapan final Garuda Muda dibantai Korea Utara 1-4.

Aji diharapkan bisa memoles lagi pemain-pemain yang sudah ada dan beberapa pemain baru eks pemain Timnas U-19 untuk persiapan ke SEA Games di Singapura tahun depan.