Robin Van Persie Tolak Main Di Liga Indonesia Karena Alasan Ini

Klub Bali United pernah ditawari untuk merekrut Robin van Persie. Namun harga eks Manchester United itu kelewat mahal.

Robin van Persie

Liga Indonesia – Terungkap bahwa mantan bintang Manchester United dan Arsenal, Robin van Persie pernah didekati oleh klub Liga 1 Indonesia. Tapi bomber Belanda tersebut menolaknya.

Hal itu diungkapkan oleh agen Van Persie, Kees Vos. Sang agen tidak menyebut alasan kenapa pemain Fenerbahce itu menolak bermain di Indonesia.

“Van Persie pernah mendapatkan tawaran dari Indonesia, tetapi dia menolaknya,” kata agen Van Persie, Kees Vos, seperti dikutip dari Kompas.com.

Pemain 33 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Fenerahce satu tahun lagi. Menurut Kees Vos, Van Persie ingin kembali ke Belanda untuk bergabung dengan klub Feyenoord, mengikuti jejak rekannya Dirk Kuyt.

Hanya saja, si pemain akan pindah ke Belanda jika mendapatkan tawaran transfer sebesar 4 juta Euro. Jika harga tersebut tak tercapai, dia akan terus bermain di Fenerbahce sampai kontraknya selesai tahun depan.

“Ia ingin kembali ke Feyenoord seperti Kuyt. Biaya transfer dan akan pergi jika di atas 4 juta euro. Jika tidak, ia berencana menyelesaikan kontrak di sini,” kata Kees Vos sambil menambahkan bawah kliennya tidak tertarik bermain di China, tapi mempertimbangkan hijrah ke Amerika Serikat.

Lantas klub Indonesia mana yang pernah mencoba mendatangkan Van Persie? Klub itu adalah Bali United. Presiden Bali United Pieter Tanuri beberapa waktu lalu mengakui pihaknya tidak sanggup memboyong Van Persie karena kelewat mahal.

Menurut Pieter, pihaknya ditawari harga 2 juta euro (setara Rp 28,5 miliar) oleh agen Van Persie. Harga tersebut telah diturunkan dari 5,5 juta euro (Rp 78 miliar). Namun, Pieter menilai harga tersebut masih terlalu mahal.

Sepakbola.cc