Rusuh Suporter PS TNI vs Persegres Gresik, Ini Alasannya …

  • Di ajang Torabika Soccer Championship 2016, terjadi kerusuhan antara suporter PS TNI dengan Persegres Gresik yang terjadi di Stadion Tridharma Gresik.

Di ajang Torabika Soccer Championship 2016, terjadi kerusuhan antara suporter PS TNI dengan Persegres Gresik yang terjadi di Stadion Tridharma Gresik.

Sumber: internet

Usai dicabut hukumannya oleh FIFA, sepak bola Indonesia ternyata masih menyisakan duka usai terjadinya insiden perkelahian antar suporter, Minggu (22/5).

Kejadiannya bermula dari pencopotan spanduk oleh suporter Persegres di lima menit awal laga bermula. Tidak terima, fans PS TNI pun langsung menyerbu suporter tuan rumah dan perkelahian pun tidak terelakan lagi.

Dari insiden memalukan tersebut, setidaknya 15 orang luka-luka dan harus dirawat di Unit Gawat Darurat RS Petrokimia dan sembilan lainnya dirawat di RS Ibnu Sina Gresik.

Kecaman pun bukan hanya datang dari netizen asal Indonesia. Menpora Imam Nahrawi pun turut menyuarakan pendapatnya.

“Saya menyesal dan mengutuk keras rusuh suporter di Gresik, operator dan aparat hukum wajib tindak tegas semua yg melanggar, jangan pilih kasih,” cuit Menpora di akun @imam_nahrawi.

Di laga tersebut, PS TNI ditahan imbang tim tuan rumah Persegres tanpa gol.