Semifinal ISL: Persib “Biru-Biru”, Arema “Kuning-Biru”

  • Biru adalah warna kostum kebanggaan baik Persib Bandung maupun Arema Cronus. Lantas tim mana yang berhak mengenakan jersey biru pada laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Palembang, Selasa (4/11) malam ini?

Liga Indonesia  - Semifinal ISL: Persib "Biru-Biru", Arema "Kuning-Biru"

Biru adalah warna kostum kebanggaan baik Persib Bandung maupun Arema Cronus. Lantas tim mana yang berhak mengenakan jersey biru pada laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Palembang, Selasa (4/11) malam ini?

Tidak ada undian atau tos-tosan untuk menentukan siapa yang akan memakai warna biru nanti. Yang ada adalah peraturan. Berdasarkan peraturan itulah maka Persib yang berhak memakai seragam biru-biru.

Seperti diketahui Persib tampil sebagai juara Grup L di babak babak 8 besar ISL, sedangkan Arema tampil sebagai runner-up di Grup K. Juara Grup K adalah Persipura dan runner-up Grup L adalah PBR. Karena menjadi juara grup, Persib ataupun Persipura ditempatkan “seolah-olah” sebagai tim tuan rumah. Sehingga keduanya berhak memakai kostum kandang.

“Kita pakai biru-biru (kostum kandang Persib),” kata pelatih Persib Hery Setiawan seperti dikutip laman Persib.co.id.

Bagaimana dengan Arema? Mereka akan memakai kostum tandang yaitu kuning-biru.

Berdasarkan jadwa partai semifinal Persib vs Arema berlangsung pukul 20.00 WIB, sedangkan partai Persipura vs PBR digelar pukul 16.00. Kedua laga berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.