Semifinal ISL: Persipura Tolak Latihan Karena Asap

Kesebelasan Persipura Jayapura menolak untuk berlatih di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (3/11) pagi, karena alasan stadion diselimuti asap tebal.

Liga Indonesia  - Semifinal ISL: Persipura Tolak Latihan Karena Asap

Kesebelasan Persipura Jayapura menolak untuk berlatih di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (3/11) pagi, karena alasan stadion diselimuti asap tebal.

Seperti diketahui Stadion Gelora Sriwijaya dipilih PSSI sebagai venue untuk pergelaran partai semifinal Indonesia Super League (ISL) yang akan berlangsung Selasa (4/11). Selain Persipura, tiga semifinalis lainnya adalah Pelita Bandung Raya (PBR), Persib Bandung dan Arema Cronus.

Setiap tim diberi kesempatan oleh panitia ISL untuk menjajal atau berlatih di stadion pertandingan masing-masing satu kali. Persipura dan PBR yang akan tampil di partai pertama semifinal, kebagian jadwal berlatih Senin (3/11) pagi. Sedangkan Persib dan Arema kebagian latihan sore dan malam.

Sial bagi Persipura. Ketika mereka datang ke stadion tadi pagi, seluruh pelosok kota Palembang diselimuti asap tebal. Stadion juga tak luput dari kepungan asap tebal.

Karena tak mau mengambil resiko terkena penyakit gangguan pernapasan, kubu Persipura pun tak mau melakukan latihan. Mereka memilih pulang ke hotel, setelah sempat 30 menit bertahan di stadion.

“Pagi ini kita punya giliran coba lapangan, tapi tidak menggunakannya. Saya suruh anak-anak pulang ke hotel, biar tidak terserang penyakit akibat asap,” kata asisten pelatih Persipura Chris Leo Yarangga seperti dikutip dari tempo.co, Senin (3/11).

Untuk menjaga kebugaran, Chris memerintahkan para pemain untuk tetap menggelar latihan ringan di dalam hotel. Tujuannya agar vitalitas tubuh pemain tetap terjaga meskipun tidak latihan berat.