Tahapan Gabung Timnas U-19

  Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19, tegaskan ada tahapan yang harus dilalui sebelum bisa bergabung dengan timnya. Pelatih Skuat Garuda Jaya ini menyebut dalam setiap tahapan-tahapan tersebut ada parameter yang juga harus dipenuhi. “Pertama, kita lakukan pengamatan visual. Kita lihat cara mereka bermain. Kalau dari pengamatan itu mereka bagus, kita akan uji, apakah mereka memiliki […]

Liga Indonesia  - Tahapan Gabung Timnas U-19

 

Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19, tegaskan ada tahapan yang harus dilalui sebelum bisa bergabung dengan timnya. Pelatih Skuat Garuda Jaya ini menyebut dalam setiap tahapan-tahapan tersebut ada parameter yang juga harus dipenuhi.

“Pertama, kita lakukan pengamatan visual. Kita lihat cara mereka bermain. Kalau dari pengamatan itu mereka bagus, kita akan uji, apakah mereka memiliki empat item kemampuan yang kita mau,” beber Indra Sjafri.

“Kita akan lihat apakah mereka punya skill, fisik, kecerdasan taktik dan mental yang bagus. Kalau semua ini mereka miliki, kita akan beri kesempatan mereka untuk masuk Timnas.”

Indra Sjafri dan tim pelatih Timnas U-19 sempat menghadiri undangan Pengcab PSSI Batu untuk melihat talenta-talenta muda pesepakbola kota Batu menunjukkan kebolehannya. Hajatan ini berlangsung di Stadion Brantas Batu, Minggu (24/11/2013).

Indra Sjafri anggap Batu sama seperti kota-kota lain, sangat berlimpah pemain berbakat. Namun, ia nyatakan tidak mudah untuk merekrut pemain-pemain tersebut ke Timnas U-19 saat ini.

“Yang jelas, saat ini kita sudah ada tim yang kualitasnya sudah kita ketahui semua. Kalau memang ada yang kualitasnya sama atau di atas, pasti akan kita coba.”