Tes Kesehatan Pemain Sepakbola

  Agar bisa bergabung dengan klub sepakbola, seorang pemain harus melewati tes kesehatan terlebih dahulu. Jika seorang pemain telah dinyatakan gagal tes, maka klub wajib merahasiakan historis penyakit ato cedera yang dialami. BACA JUGA: Manchester City Takut Alexis Sanchez Malah Ke PSG Hampir Pulih, 2 Pemain Ini Segera Perkuat Real Madrid Ronaldo Siap Bantu Cristiano Ronaldo […]

Liga Indonesia  - Tes Kesehatan Pemain Sepakbola

 

Agar bisa bergabung dengan klub sepakbola, seorang pemain harus melewati tes kesehatan terlebih dahulu. Jika seorang pemain telah dinyatakan gagal tes, maka klub wajib merahasiakan historis penyakit ato cedera yang dialami.

Hal tersebut berdasarkan kode etik kedokteran untuk menghargai privasi si pemain. “Dua pemain kemarin (Patrick dan Thierry) gagal tes medical check-up. Hasil laboratorium membuktikan ada bekas cedera yang belum pulih total dan membahayakan. Tapi, kami tidak bisa membeberkannya demi kode etik,” terangnya.

Tes tersebut dilakukan agar tim tidak dirugikan oleh pemain. Calon pemain asing yang baru tiba di Jakarta, Nathan Ellington juga harus melakukan standar tes kesehatan.