Berita Bola - The Jak Mania Dilarang Hadir di Bandung -

 

The Jak Mania (sebutan suporter Persija Jakarta) dilarang hadir dalam laga kandang Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (22/2/2014). Sementara, Bobotoh Persib pun tidak boleh hadir di stadion saat Persib melawan Persija di Jakarta.

“Liga memutuskan agar tanding Persib Bandung melawan Persija Jakarta, tidak dihadiri suporter dari tim yang away, baik di Bandung maupun di Jakarta,” kata CEO PT Liga, Djoko Driyono dalam konferensi pers di Hotel Aston Primera Pasteur, jelang pertemuan Persib melawan Persija.

“Pertama, keputusan ini dilakukan secara equal. Kami tidak ingin ambil keputusan setelah pertandingan terlaksana, kemudian bikin keputusan baru untuk pertandingan kedua. Dan kedua, kami ingin minimalisasi ekses negatif pertemuan kedua tim yang track record-nya selalu negatif sampai ada korban jiwa,” lanjut Djoko.

Menurutnya, sepak bola harus berjalan dengan nyaman dan aman. “Kami juga akan turunkan tim khusus dari PT Liga di samping dari panpel. Kemudian, kami beri kesempatan hingga hari Kamis nanti, untuk susun formula tersebut untuk kemudian kami aprove,” kata Djoko.

Untuk laga tandang Persib ke Jakarta nanti, PT Liga juga akan memberlakukan hal serupa. “Kami ingin standar keamanan yang sama baik di Bandung maupun di Jakarta. Jika itu tidak terlaksana, ada ancaman hukuman dari Komisi Disiplin,” katanya.

PT Liga juga telah meninjau lokasi pertandingan serta melakukan pertemuan dengan panpel pertandingan Persib. “Sampai dengan saat ini (kemarin, red), PT Liga yakin pertandingan akan berjalan sesuai rencana (22 Februari),” ucap Djoko.