Tiga Pemain Ini Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia

Tiga legiun asing yaitu Sylvano Comvalius, Paulo Sergio dan Willem Jan Pluim masuk nominasi pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2017.

Liga 1 Indonesia

Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 sudah akan memasuki pekan terakhir atau matchday ke 34 minggu ini. Pihak penyelenggara sudah memilih tiga pemain yang dinominasikan sebagai pemain terbaik Liga 1.

Sayangnya tak ada pemain asli Indonesia atau naturalisasi yang masuk nominasi. Tiga nomine kali ini adalah legiun asing yang memang memiliki penampilan sangat menonjol dalam mengangkat prestasi tim masing-masing.

Ketiga nomine itu adalah striker Bali United, Sylvano Comvalius, playmaker Bhayangkara FC, Paulo Sergio, dan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar. Comvalius dan Pluim berasal dari Belanda, sedangkan Paulo Sergio dari Portugal.

Comvalius masuk nominasi karena ketajamannya. Dia sukses mencetak rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Indonesia dengan torehan 35 gol di musim ini. Dia berhasil melewati catatan yang sebelumnya dicatat legenda Bandung Raya, Peri Sandria (34 gol), yang sudah bertahan 22 tahun.

“Sangat bangga bisa masuk nominasi Pemain Terbaik di Liga 1 2017 bersama Wiljan Pluim dan Paulo Sergio. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi selama bertahun-tahun untuk sepakbola,” ungkap Comvalius dikutip Baliutd.com.

Sementara Paulo Sergio yang merupakan marquee player Bhayangkara FC, mengaku sangat senang namanya masuk nominasi. Ia merasa bangga dengan capaiannya pada musim pertamannya bermain di Indonesia.

“Wouw, ini luar biasa. Saya hanya ingin mengucap terima kasih Tuhan, rekan satu tim saya dan semua orang yang membantu saya. Saya bangga bisa menjadi tiga besar pemain terbaik dan juga capaian tim ini,” kata Sergio dikutip dari Tribunnews.

Dia senang bisa bersaing dengan Comvalius dan Pluim yang disebutnya sebagai pemain yang hebat. Namun dia yakin akan berhasil memenangkan penghargaan ini.

“Mereka pemain yang berkualitas. Sylvano telah mencetak banyak gol dan dia pemain yang luar biasa. Pluim, saya tidak perlu banyak bicara, dia sudah menunjukkan bahwa dia pemain yang sangat, sangat, sangat gemilang.”

“Saya bangga bisa bersaing dengan mereka. Saya selalu yakin bahwa saya bisa memenangkan gelar individual ini,” kata Sergio.

Paulo Sergio tampil menawan di musim ini. Dia mencetak sembilan gol dan sembilan assist untuk membawa Bhayangkara FC memimpin di puncak klasemen Liga 1.

Sepakbola.cc