Ujicoba Timnas Indonesia VS Timnas Argentina Terancam Batal

538

Harapan pencinta sepakbola di tanah air untuk menyaksikan laga ujicoba internasional antara Timnas Indonesia vs Argentina bakal sulit terwujud.

Liga Indonesia  - Ujicoba Timnas Indonesia VS Timnas Argentina Terancam Batal

Harapan pencinta sepakbola di tanah air untuk menyaksikan laga ujicoba internasional antara Timnas Indonesia vs Argentina bakal sulit terwujud. Ada kendala besar yang menghambatnya.

Berita Bola, Liga Indonesia – Pertandingan kontra timnas Argentina itu rencananya akan digelar pada Juni 2017 mendatang. Namun Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengisyaratkan pertandingan ujicoba tersebut sangat sulit dilaksanakan karena terkendala dua faktor.

Seperti dilansir Viva.co, Selasa (18/4), dua hambatan yang berpotensi besar akan membuat laga itu batal digelar adalah terkait venue atau stadion pertandingan dan masalah dana penyelenggaraan.

Disebutkan oleh Joko Driyono, saat ini belum tersedia stadion yang representatif untuk digelarnya pertandingan tersebut. Karena Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi stadion kebanggaan Indonesia, masih dalam proses renovasi pada Juni nanti sehingga tidak mungkin dipakai. Sedangkan stadion alternatif, seperti stadion Gelora Bandung Lautan Api, masih belum memenuhi harapan dari sisi kapasitas penonton.

Sedangkan menyangkut biaya penyelenggaraan, Joko mengatakan bahwa biayanya tidak ringan. Dia mengungkapkan, butuh biaya besar untuk memboyong skuat Albiceleste ke Indonesia.

“Melawan Argentina, kami belum bisa konfirmasi. Ini ada kaitannya dengan nilai komersial. Biayanya tak ringan,” kata Joko seperti dikutip dari VIVA.co.id.

“Selain itu, SUGBK belum selesai direnovasi. Menghadapi Argentina, kapasitas penonton yang memadai hanya SUGBK. Sebenarnya, ada Stadion Gelora Bandung Lautan Api, namun masih belum memenuhi yang kami harapkan. Intinya, masih mengenai sisi komersial laga tersebut,” tambahnya.