Umuh Muchtar Akui Peliknya Masalah Baru Persib Bandung

2633

Sepakbola – Umuh Muchtar mengakui peliknya masalah baru yang tengah melanda kubu Persib Bandung. Hal ini memang harus cepat dipecahkan dalam waktu dekat.

Liga Indonesia  - Umuh Muchtar Akui Peliknya Masalah Baru Persib Bandung

Sepakbola – Umuh Muchtar mengakui peliknya masalah baru yang tengah melanda kubu Persib Bandung. Hal ini memang harus cepat dipecahkan dalam waktu dekat.

Umuh Muchtar saat ini mengaku sangat kesulitan dalam hal mencari pemain usia muda yang berkualitas. Manajer Persib Bandung itu juga mengakui jika regulasi pemain muda untuk berkompetisi di Liga 1 2017 merugikan banyak klub, termasuk kubu Maung Bandung.

Persib sendiri punya dua pemain muda berkualitas yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi. Masalahnya, kemungkinan Zola dan Febry akan dipanggil Timnas Indonesia U-22. Karuan hal itu membuat stok pemain muda Persib jadi seret.

“Febri dan Zola masuk Timnas memang jadi suatu kebanggaan ya. Kami sangat bersyukur meski jadi rugi juga ditinggalkan dua pemain bagus. Meski rugi, tapi mereka berdua dipanggil karena tugas negara. Kami harus merelakan mereka,” ujar sang pelatih.

“Regulasi pemain muda memang benar-benar membuat pusing. Menurut saya ya cukup satu pemain sajalah, baru nantinya bertahap. Kalau mau tiga bisa dari divisi utama atau Liga 2,” tambahnya lagi.

Hal tersebut sontak membuat Persib harus terus bergerak cepat mencari pemain muda baru. Masalahnya lagi, kini sudah banyak pemain mudah yang dikontrak klub lain.

“Kami jadi kesulitan mencari pemain muda karena sudah banyak dikontrak. Kalau kami pilihnya asal-asalan, ya kita jugalah yang rugi. Kami akan coba cari pemain lokal asli Jabar dulu. Kita dari diklat sekitar tiga kita cari yang bagus.”