Wow! “Sepakbola Indonesia Mirip Brasil”

  Y.M.Paulo Alberto Da Silveira Soares, Duta Besar Brasil untuk Indonesia, mengaku terkesan dengan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola. Soares melihat Indonesia punya kesamaan seperti negaranya. “Indonesia memiliki kesamaan seperti Brasil. Kami di Brasil menganggap sepakbola sebagai segalanya. Sepakbola di Brasil lebih penting daripada ekonomi dan bahkan politik. Dimana-mana orang memainkan sepakbola,” ujar Soares dalam […]

Liga Indonesia  - Wow! "Sepakbola Indonesia Mirip Brasil"

 

Y.M.Paulo Alberto Da Silveira Soares, Duta Besar Brasil untuk Indonesia, mengaku terkesan dengan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola. Soares melihat Indonesia punya kesamaan seperti negaranya.

“Indonesia memiliki kesamaan seperti Brasil. Kami di Brasil menganggap sepakbola sebagai segalanya. Sepakbola di Brasil lebih penting daripada ekonomi dan bahkan politik. Dimana-mana orang memainkan sepakbola,” ujar Soares dalam sambutannya saat membuka pameran foto bertajuk Jagat Bola Raya di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Senin (09/06/2014) malam.

Soares tak lupa ikut berharap sepakbola Indonesia dapat bangkit dalam waktu dekat sehingga bisa ikut serta di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Soares tak sungkan memberikan saran agar timnas Indonesia bisa lolos ke turnamen sepakbola paling bergengsi sejagat itu.

“Saya berharap Indonesia bisa ikut Piala Dunia 2018. Mungkin Indonesia akan lolos bila memakai pelatih asal Brasil seperti yang dilakukan Jepang yang pernah menggunakan Zico,” sambut Soares.

Nama yang disebutkan sendiri bukan nama yang asing bagi Jepang. Zico memang pernah melatih Jepang dari tahun 2002 sampai 2006. Zico sukses membawa Jepang merajai Asia dengan menjuarai Piala Asia tahun 2004.