Adam Lallana Pemain Terbaik Inggris 2016

Sepakbola – Gelandang Liverpool Adam Lallana didaulat sebagai Pemain Terbaik Inggris tahun 2016 berkat penampilan impresifnya di tim nasional.

Liga Inggris  - Adam Lallana Pemain Terbaik Inggris 2016

Gilabola.com – Gelandang Liverpool Adam Lallana didaulat sebagai Pemain Terbaik Inggris tahun 2016 berkat penampilan impresifnya di tim nasional.

Adam Lallana berhasil mengalahkan kapten tim nasional Wayne Rooney sebagai pemenang, setelah dia memenangkan 39 persen suara dari anggota fans pendukung klub-klub Inggris.

Striker Leicester City Jamie Vardy berada di posisi kedua dengan 12 persen suara, sementara kapten Manchester United Wayne Rooney hanya memperoleh 8 persen, dan membuatnya gagal menyabet penghargaan itu untuk tahun ketiga berturut-turut.

Di tengah periode suram di Euro 2016 yang dialami Inggris, performa Lallana hanya menjadi satu titik cerah dalam kelamnya prestasi The Three Lions.

Di bawah asuhan Gareth Southgate, yang datang sebagai manajer pada akhir masa singkat manajerial Sam Allardyce, Lallana tampil mengesankan untuk The Three Lions – mencetak gol kemenangan di pembukaan kualifikasi Piala Dunia melawan Slovakia sebelum mencetak gol melawan Skotlandia dan Spanyol.

“Penghargaan ini merupakan kehormatan besar,” kata mantan playmaker Southampton itu kepada situs resmi Asosiasi Sepakbola FA. “Ketiga pemenang terakhir adalah Rooney (1995), Rooney (1994) dan Steven Gerrard (1993), sehingga saya merasa ini adalah penghargaan yang sangat besar bagi saya.”

“Hal-hal berjalan dengan baik musim ini untuk klub saya sehingga ini tentu saja membantu saya. Ketika Anda bermain baik untuk klub Anda maka mudah-mudahan Anda dapat mendapatkan perhatian untuk bermain di tim nasional dan membantu.”

“Itulah apa yang telah terjadi, tetapi saya tidak ingin itu menjadi hanya satu musim ini saja memenanginya. Saya ingin terus dalam trek ini untuk selama mungkin.”

Bos Reds Jurgen Klopp menambahkan: “Ini sangat bagus dan keputusan yang tepat – dia memiliki tahun yang luar biasa.” Bersama The Reds musim ini, Lallana telah mencetak tujuh gol dan tujuh assist di semua kompetisi.