Liverpool Coret Benteke dari Laga Liga Europa

  • Liverpool tampaknya lebih mementingkan Liga Primer Inggris ketimbang Liga Europa. Indikasinya adalah The Reds tak memasukkan striker andalan Christian Benteke dalam skuad untuk laga Liga Europa, Jumat (18/9) dinihari WIB.

Liga Inggris  - Liverpool Coret Benteke dari Laga Liga Europa
Berita Bola : Liverpool Coret Benteke dari Laga Liga Europa

Liverpool tampaknya lebih mementingkan Liga Primer Inggris ketimbang Liga Europa. Indikasinya adalah The Reds tak memasukkan striker andalan Christian Benteke dalam skuad untuk laga Liga Europa, Jumat (18/9) dinihari WIB.

Berdasarkan jadwal, Liverpool akan menghadapi tuan rumah Bordeaux dalam pertandingan penyisihan Grup B, Jumat (18/9) dinhari WIB. Selain Bordeaux, calon lawan Liverpool di grup ini adalah Sion dan Rubin Kazan.

Menurut berita yang dilansir Goal.com, Rodgers sengaja mencoret Benteka dari skuad agar pemain itu tetap dalam kondisi bugar menghadapi pertandingan Liga Primer akhir pekan ini. Dilansir The Mirror, posisi sang striker akan diisi oleh Divock Origi.

Dilaporkan bahwa Rodgers lebih memprioritas pertandingan Liga Primer Inggris kontra Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Rodgers tidak ingin timnya tergelincir lagi setelah menelan kekalahan 3-1 di tangan Manchester United akhir pekan lalu.

Untuk pertandingan melawan Bordeaux besok, Rodgers melakukan beberapa rotasi pemain. Di bawah mistar gawang, dia akan memasang Adam Bogdan. Philippe Coutinho yang absen di pertandingan kontra The Red Devils akibat sanksi, akan dimainkan. Demikian pula Adam Lallana yang baru pulih dari cedera akan diberi kesempatan bermain.

Pencoretan beberapa pemain kunci dari skuad Liga Europa yang dilakukan Rodgers sangat disayangkan oleh mantan pemain Liverpool, Steve McManaman. Menurut dia, seharusnya The Reds lebih serius menyiapkan diri di kompetisi Liga Europa, dan kalau perlu menjuarainya.

“Saya tidak suka tim-tim yang memandang sebelah mata Liga Europa dengan mengutamakan pertandingan-pertandingan liga domestik. Kenapa sebelumnya bersikeras ingin merebut tiket ke Liga Europa dan kemudian tidak mau serius? Ini adalah trofi yang harus dimenangkan Liverpool,” kata McManaman.