Manakah Tim Paling Berjasa Bagi Timnas Inggris ?

29

Dari semua klub Premier League, ternyata ada satu yang paling berjasa karena menyumbangkan pemain terbanyak bagi The Three Lions. Manakah itu, bisa tebak?

Berita Sepak Bola Terkini : Dari semua klub Premier League, ternyata ada satu yang paling berjasa karena menyumbangkan pemain terbanyak bagi The Three Lions. Manakah itu, bisa tebak? 

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino adalah tamu kehormatan bagi manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson pada pertandingan di stadion Wembley Rabu dinihari WIB.

Hodgson memberi Pochettino undangan pribadi untuk nonton laga persahabatan Inggris vs Prancis sebagai cara mengucapkan terima kasih karena telah memasok mayoritas pemain untuk skuad The Three Lions.

Bos tim nasional Inggris itu mengakui bahwa ia hampir menyerah pada beberapa tim di Liga Premier karena mereka tidak bisa memberinya cukup banyak pemain warga negara Inggris.

Tapi Hodgson menggunakan Mauricio Pochettino dan Tottenham Hotspur sebagai suatu model bagi klub-klub Premier League untuk merekrut, mengembangkan dan menggunakan pemain Inggris dalam kerangka membantu tim nasional.

Hodgson mengatakan: “Tottenham adalah tim yang menarik untuk ditonton karena ketika saya pergi ke sana, saya bisa melihat kadang-kadang sebanyak lima pemain Inggris sekaligus.”

“Ada beberapa tim ketika saya pergi dan menonton mereka, tidak ada satu pemain Inggris dalam tim.”

“Mereka mungkin tim yang sangat baik, yang bermain sepak bola bagus atau apa pun tetapi mereka tidak banyak menarik bagi saya karena mereka tidak memainkan pemain asal Inggris.”

“Kami sangat senang bahwa Tottenham telah melakukan ini dan Pochettino khususnya memberikan pemain yang menurutnya menjanjikan secara kualitas.”

Hodgson menggunakan lima pemain Tottenham Hotspur di skuadnya untuk dua pertandingan persahabatan terakhir dengan Harry Kane, Dele Alli, Kyle Walker, Eric Dier dan satu panggilan terlambat untuk Ryan Mason.

Dia mengatakan dirinya berkomitmen untuk menggunakan bakat-bakat muda dan percaya klub akan menuai keuntungan karena mereka akan kembali ke klub sebagai pemain yang lebih baik dan lebih percaya diri.

“Kami telah menunjukkan ada pemain muda Inggris di luar sana selama dua setengah tahun terakhir dan Anda bisa memberikan mereka kesempatan … Sterling, Barkley, Luke Shaw, Jack Wilshere, Oxlade-Chamberlain,” kata Hodgson.