Van Gaal Mengaku Sulit Tentukan Pengganti Luke Shaw

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku sangat kehilangan bek kiri terbaik, Luke Shaw. Sulit bagi dia untuk menentukan siapa pemain yang pas untuk mengisi posisi Shaw. Soalnya Shaw sudah sangat cocok dengan Memphis Depay di sayap kiri.

Louis van Gaal
Berita Bola : Van Gaal Mengaku Sulit Tentukan Pengganti Luke Shaw

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku sangat kehilangan bek kiri terbaik, Luke Shaw. Sulit bagi dia untuk menentukan siapa pemain yang pas untuk mengisi posisi Shaw. Soalnya Shaw sudah sangat cocok dengan Memphis Depay di sayap kiri.

Ada memang tiga pemain yang bisa mengisi posisi bek kiri, yaitu Daley Blind, Marcos Rojo, dan Ashley Young. Tapi ketiga pemain ini belum pernah atau jarang dimainkan di posisi tersebut selama musim 2015-16 ini. Dengan kata lain, mereka butuh waktu adaptasi lagi agar bisa klop dengan Depay.

Ketika Luke Shaw ditarik keluar usai dijegal hingga kakinya patah oleh Hector Moreno dalam laga melawan PSV Eindhoven di ajang Liga Champions, Van Gaal menggeser Blind dari pososi bek tengah ke posisi bek kiri, dan Marcos Rojo menggantikan posisi Blind sebagai bek tengah.

Meski Blind tergolong pemain serba bisa, namun dia kewalahan saat PSV melakukan serangan balik cepat. Blind ketinggalan langkah saat beradu cepat dengan pemain PSV. Lahirnya gol kedua PSV sekaligus gol pemasti kemenangan 2-1, terjadi karena Blind terlambat menutup pemain PSV Narsingh yang berhasil menanduk umpan silang di babak kedua.

Akan halnya Ashley Young, musim lalu dia beberapa kali dipasang sebagai bek kiri ketika Shaw absen karena cedera. Pemain ini memang bagus dalam membantu penyerangan, tapi kurang sigap dalam membantu pertahanan. Sedangkan Marcos Rojo, merupakan spesialis bek kiri di timnas Argentina, namun jarang dimainkan di MU musim ini.

Hingga menjelang pertandingan melawan Southampton di Stadion St Mary’s, Minggu (20/9) malam besok, Van Gaal mengaku belum memutuskan siapa yang akan bermain di bek kiri. Sang manajer mengaku sulit menentukan siapa pemain yang pas untuk menggantikan peran Shaw.

“Sebuah hal sulit untuk pemain yang menggantikannya. Namun, kami memiliki Blind, Rojo, dan Young. Mereka adalah pemain bagus,” kata Van Gaal.

“Tanpa Shaw, penggantinya juga harus membangun kombinasi dengan pemain di depannya. Sebelumnya, Memphis Depay dan Shaw sudah bekerja sama dengan baik. Kini, Anda harus membentuk kombinasi baru lagi,” lanjut pria berkebangsaan Belanda ini.

Sepakbola.cc