Chelsea Tanpa N’Golo Kante di Enam Pertandingan

  • Chelsea tidak akan diperkuat N’Golo Kante dalam laga Liga Champions melawan AS Roma dan laga Liga Primer melawan Manchester United.

N'Golo Kante

Chelsea menerima kabar buruk tekait kondisi N’Golo Kante. Gelandang asal Prancis itu diperkirakan absen dalam beberapa pertandingan hingga awal November karena menderita cedera.

Gelandang pekerja keras ini dilaporkan mengalami cedera hamstring saat memperkuat Prancis di pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa pekan lalu.

Kante harus ditarik keluar pada menit ke 34 babak pertama dalam kemenangan Prancis 1-0 atas tuan rumah Bulgaria pada Sabtu (7/10) lalu. Posisinya digantikan oleh Adrien Rabiot.

Akibat cedera itu, pemain 26 tahun ini dipastikan absen dalam pertandingan Chelsea kontra tuan rumah Crystal Palace di ajang Liga Primer, Sabtu (14/10) besok.

Namun, menurut The Telegraph, Kante tak hanya absen pada satu laga itu. Dia diperkirakan akan melewatkan enam pertandingan Chelsea berikutnya, termasuk dua laga fase grup Liga Champions, yaitu tandang dan kandang melawan AS Roma, pada 19 Oktober dan 1 November 2017.

Sedangkan salah satu pertandingan penting Liga Primer yang berpotensi dilewatkannya adalah laga melawan Manchester United di Stamford Bridge pada Minggu 5 November 2017 mendatang.

Chelsea saat ini masih bertengger di posisi ke empat klasemen Liga Primer dengan mengantongi nilai 13 dari tujuh kali bertanding. Mereka tertinggal enam poin di belakang Manchester City dan Manchester United yang berada di posisi pertama dan kedua klasemen.

Sementara di ajang Liga Champions, tim besutan Antonio Conte memimpin di Grup C dengan nilai 6 dari dua kali bertanding. Mereka unggul dua poin atas AS Roma dan lima poin atas Atletico Madrid yang ada di posisi ketiga.