David De Gea Setuju Perpanjang Kontrak di Manchester United

  • Kabar gembira bagi pendukung Manchester United, tapi sekaligus berita buruk bagi Real Madrid. Dilaporkan bahwa kiper David de Gea sudah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan Manchester United.

Liga Inggris  - David De Gea Setuju Perpanjang Kontrak di Manchester United

Kabar gembira bagi pendukung Manchester United, tapi sekaligus berita buruk bagi Real Madrid. Dilaporkan bahwa  kiper David de Gea sudah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan Manchester United.

Seperti dilansir media Italia, Sport Mediaset, De Gea menyepakati kontrak barunya dengan Old Trafford yang akan mengikatnya hingga Juni 2020.

Manchester United telah memperbaharui kontrak De Gea hingga 2020 dengan penyesuaian perjanjian,” tulis Sport Mediaset dalam akun resmi Twitternya.

Masa depan karir De Gea di Old Trafford sempat menjadi teka-teki setelah ia tak kunjung bersedia membahas perpanjangan kontrak. Sikapnya itu menimbulkan isu kalau dia ingin pindah ke Real Madrid. Apalagi sebelumnya gencar diberitakan Los Blancos mengincarnya untuk menggantikan Iker Casillas.

Beberapa bulan lalu, The Sun mengklaim MU menawarkan bayaran tinggi kepada De Gea. Diisukan, pemain 24 tahun itu akan menerima uang £36 juta jika mau memperpanjang masa baktinya.

Tampaknya tawaran tersebut yang membuat De Gea akhirnya memilih tetap bersama MU. Hal itu dikuatkan lagi dengan pernyataan agennya, Jorge Mendes, belum lama ini yang menyatakan bahwa sang pemain tak akan pindah ke Madrid.

Dengan adanya kesepatakan perpanjangan kontrak ini maka pupus sudah harapan Real Madrid memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu. Kalau pun jika mereka ngotot, MU pasti akan mematok harga jual tinggi yang akan menjadikan de Gea sebagai kiper termahal dalam sejarah. Rekor kiper termahal masih dipegang Gigi Buffon yang dibeli Juventus dari Parma seharga 32 juta euro pada awal 2000-an.