Hasil Everton vs Manchester United, MU Dipecundangi Everton

7

  Manchester United harus rela dipecundangi tuan rumah Everton.  MU bertandang ke tim bekas asuhan David Moyes, Everton. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Everton di Goodison Park, Minggu (20/4).  Gol Everton diciptakan Baines dari titik putih di menit ke-26, kemudian disusul gol dari Kevin Mirallas di menit ke-42. Di awal laga, baik Everton maupun United terlihat […]

Hasil Everton vs Manchester United, MU Dipecundangi Everton - berita Liga Inggris

 

Manchester United harus rela dipecundangi tuan rumah Everton.  MU bertandang ke tim bekas asuhan David Moyes, Everton. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Everton di Goodison Park, Minggu (20/4).  Gol Everton diciptakan Baines dari titik putih di menit ke-26, kemudian disusul gol dari Kevin Mirallas di menit ke-42.

Di awal laga, baik Everton maupun United terlihat masih berusaha mempelajari permainan lawannya. Penetrsi kedua tim belum bisa membahayakan pertahanan masing-masing. Namun di menit ke-5 MU berhasil mengambil alih serangan. Sementara itu Everton mengandalkan serangan baliknya.

Everton punya peluang bagus di menit 22, sayang tendangan Naismith yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang MU masih jauh dari sasaran.

Petaka bagi Manchester United di menit ke-25! Dalam sebuah serangan balik, Lukaku melepaskan sepakan keras yang akhirnya mengenai tangan Jones di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Baines dipercaya menjadi algojo, ia berhasil menyarangkan bola ke gawang De Gea. 1-0 untuk Everton.

Tak butuh waktu lama, Everton kembali mendapat pelunag. Umpan dari Mirallas ke depan gawang De Gea bisa di sambar Lukaku, namun sayang bola masih meluncur di samping gawang.

MU membalas dengan melakukan serangan balik, sayang terobosan  Rooney ke pertahanan Everton hanya berbuah tendangan sudut.

Sibuk menyerang, justru tuan rumah yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Eksekusi sempurna Mirallas yang meneruskan umpan matang Coleman berhasil menggandakan skor untuk keunggulan Everton. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, United menggebrak. Penetrasi Wayne Rooney hampir saja mengubah jalannya laga apabila tak digagalkanAntolin Alcaraz. Setelah itu Shinji Kagawa mencoba tendangan keras dari luar kotak penalti namun Tim Howard sigap menahan bola.

Menit 60 Everton nyaris menambah skor. Lukaku merangsek sendirian membawa bola ke arah gawang De Gea. Sayang lemahnya tendangan Lukaku diredam kiper MU. Menit 80, lagi lagi  De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang saat serangan Everton mampu menembus pertahanan MU lewat sepakan keras Naismith.

Setelah melewati waktu yang tersisa akhirnya United tak mampu mengatasi perlawanan dari Everton. Sampai wasit menyudahi pertandingan skor 2-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Statistik Everton – Manchester United:
Penguasaan bola: 39% – 61%
Shot (on goal): 17 (5) – 9 (2)
Corner: 6 – 5
Pelanggaran: 9 – 8
Offside: 2 – 4
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:
Everton (4-2-3-1): Howard; Coleman, Stones, Distin (Alcaraz 46′), Baines; McCarthy, Barry; Naismith, Barkley (Osman 70′), Mirallas (McGeady 90′); Lukaku.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Jones, Smalling, Evans (Hernandez 61′), Buttner; Carrick, Fletcher; Nani (Valencia 61′), Mata, Kagawa (Welbeck 75′); Rooney.