Prediksi Arsenal vs Tottenham, 27/9/2014

Arsenal agak tidak konsisten dalam awal musim ini. Anak buah Arsene Wenger, yang tidak terkalahkan di Liga Premier musim ini, mencetak tiga gol hanya dalam waktu tiga menit di babak pertama saat melindas Aston Villa 3-0, Sabtu lalu. Namun, dalam di antara dua laga itu Arsenal dikalahkan 2-0 di ajang laga grup Liga Champions oleh Borussia Dortmund dan disingkirkan dari Piala Liga […]

Liga Inggris  - Prediksi Arsenal vs Tottenham, 27/9/2014
Arsenal agak tidak konsisten dalam awal musim ini.

Anak buah Arsene Wenger, yang tidak terkalahkan di Liga Premier musim ini, mencetak tiga gol hanya dalam waktu tiga menit di babak pertama saat melindas Aston Villa 3-0, Sabtu lalu.

Namun, dalam di antara dua laga itu Arsenal dikalahkan 2-0 di ajang laga grup Liga Champions oleh Borussia Dortmund dan disingkirkan dari Piala Liga oleh Southampton, meskipun yang terakhir ini melibatkan skuad yang berbeda banyak.

Wenger memiliki banyak alasan untuk optimis karena Arsenal hampir selalu menikmati banyak kesuksesan dalam pertandingan vs Tottenham.

Kemenangan terakhir Spurs di Emirates terjadi pada bulan November 2010 ketika di babak kedua bangkit guna mendapatkan kemenangan 3-2, namun setelah itu Arsenal telah memenangkan tiga pertemuan liga kandang melawan Tottenham. Dua di antara bentrokan terakhir berujung dengan skor 5-2.

Kedua tim juga bertemu pada tiga kesempatan musim lalu dengan Arsenal unggul setiap kali dan Tottenham gagal mencetak gol.

Wenger akan menyambut Mathieu Flamini kembali ke skuad setelah gelandang itu kehilangan dua pertandingan terakhir, tetapi orang-orang seperti Theo Walcott (lutut), Olivier Giroud, Mathieu Debuchy (baik pergelangan kaki) dan Nacho Monreal (kembali) akan tetap absen.

Di sisi seberang, pelatih baru Spurs Mauricio Pochettino akan melakukan derby London Utara pertamanya.

Pelatih asal Argentina itu sedang mempersiapkan diri untuk mencicipi laga terkenal pertamanya sejak diangkat Spurs menjadi pelatih bulan Mei lalu dan timnya menghadapi beban sejarah.

Spurs selama ini hidup di bawah bayang-bayang Arsenal selama hampir sepanjang sejarah Premier League. Hanya bisa finish di atas saingan mereka itu hanya dua kali, terakhir di musim 1994-1995. Pochettino berharap bis aikut mengubah sejarah itu dengan melakukan perjalanan singkat ke Emirates Stadium.

Ditanyakan pada konferensi pers pra-pertandingan tentang menyelesaikan musim dengan finish di atas Arsenal, pelatih berusia 42 tahun menjawab: “Kami sangat ambisius.”

“Kami [tim pelatih] tiba tiga bulan yang lalu dan kita ingin membuktikan diri kami, tapi kami fokus pada pertandingan dan tahu sejarah. Tetapi juga penting untuk menulis sejarah, mulai sekarang. Ini adalah permainan besar, pertandingan yang sulit, saya tahu. Ini selalu merupakan pertandingan penting. Kita perlu mempersiapkan diri untuk permainan, memiliki kinerja yang baik dan agresif.”

Perjalanan Spurs ke laga ini bisa dibilang tidak stabil. Mereka mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di semua jenis kompetisi, namun berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk untuk mengalahkan Nottingham Forest 3-1 di Piala Liga, Rabu.

Pochettino mengistirahatkan beberapa pemain bintang untuk pertandingan itu dan kemungkinan akan kembali ke Starting XI favoritnya melawan Arsenal, tapi Kyle Walker (pelvis) akan tetap absen.

 

Klik NEXT untuk Kemungkinan Starting XI

Sepakbola.cc