Arsenal vs Liverpool : Arsenal Keropos di Belakang, Liverpool Siap Garang

Bentrokan antara Arsenal dan Liverpool akan menjadi perhatian utama dalam pembukaan Liga Inggris di musim baru 2016/17. Keduanya bermasalah dengan […]

Bentrokan antara Arsenal dan Liverpool akan menjadi perhatian utama dalam pembukaan Liga Inggris di musim baru 2016/17. Keduanya bermasalah dengan cedera pemain!

Arsene Wenger dan Jurgen Klopp ingin awal yang kuat untuk mendapatkan musim yang cemerlang dan kemenangan atas rival besar adalah cara terbaik untuk memulai.

Arsenal

Arsene Wenger dan semua fans Arsenal pasti terbiasa dengan kondisi seperti sekarang. Musim baru datang pada saat kemungkinan terburuk dalam skuad terjadi. Krisis cedera sekali lagi memukul persiapan The Gunners yang akan membuka musim baru Liga Primer tanpa dua bek tim pertama mereka. Per Mertesacker yang telah absen selama lima bulan karena cedera lutut, sementara Gabriejuga menyusul dengan masalah pergelangan kaki dan harus absen selama lima minggu.

Laurent Koscielny harus bergegas kembali dari liburan untuk segera masuk ke skuad Arsene Wenger dan masuk line-up melawan The Reds. Arsenal telah memiliki laga pra-musim yang cukup sukses setelah memiliki catatan mengesankan dengan 17 gol dalam lima pertandingan persahabatan selama musim panas ini.

Prestasi itu menunjukkan konsisten mereka, meski masih dibayangi oleh kurangnya transaksi transfer untuk memperkuat skuad mereka dalam bersaing merebut gelar. Hanya Granit Xhaka satu-satunya dari tiga pemain di musim panas ini yang bisa dianggap sebagai tambahan yang berharga untuk tim pertama.

Wenger telah dikritik karena kurangnya aktivitas, tetapi perkembangan terakhir telah memaksa pelatih Prancis untuk membuat pergerakan cepat di pasar. Sebuah kesepakatan untuk bek Valencia Shkodran Mustafi tampaknya segera dilakukan, sementara Wenger juga berusaha untuk memikat bek Barcelona Jeremy Mathieu. The Gunners masih perlu penambahan di lini depan dan kesepakatan untuk Alexandre Lacazette masih dalam proses.

Berita tim

Arsenal akan memiliki banyak masalah di lini belakang dalam laga melawan Liverpool. Per Mertesacker dan Gabriel keluar, sementara memainkan Koscielny adalah perjudian dan Wenger kemungkinan akan memainkan Calum Chambers dan Rob Holding sebagai bek tengah.

Liverpool

Musim mendatang akan menjadi salah satu yang menentukan bagi Jurgen Klopp, yang telah memiliki satu musim penuh untuk pertama kalinya setelah di musim lalu masuk di pertengahan musim.

Klub Merseyside telah cukup aktif di bursa transfer, mengisi semua kekosongan dengan pembelian cerdas dan investasi yang bijak. Pemain seperti Sadio Mane, Giorgio Wijnaldum, Loris Karius, dan Joel Matip pasti akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad sementara Marko Grujic dari Red Star mungkin menjadi salah satu kejutan terbesar bagi The Reds.

Gelandang muda berbakat Serbia itu telah mencetak tiga gol dalam laga pramusim dan telah menampilkan ambisi yang besar, komitmen, dan dedikasi. Pemain internasional Serbia internasional itu telah memenangkan hati para penggemar dan bisa menjalani musim yang mengesanakn di bawah Jurgen Klopp.

Tidak seperti rival lain di Premier League yang telah menghabiskan banyak uang untuk membawa pemain dnegan nama besar, transfer Liverpool sebagian besar berada di bawah radar dengan pemain-pemain seperti Loris Karius dan Ragnar Klavan tidak menyebabkan keributan besar saat kedatangan mereka ke Anfield.

Kini para fans berharap Klopp akan mampu membuat Liverpool kompetitif lagi dan The Reds membidik untuk bisa kembali ke empat besar di musim baru. Apalagi mereka baru saja tampil garang di laga pramusim dengan membantai Barcelona 4-0.

Berita tim

Demikian pula seperti Arsenal, Liverpool juga memiliki beberapa pemain cedera seperti Loris Karius yang menderita cedera tangan, sementara Joe Gomez dan Mamadou Sakho keduanya diragukan.

Ada tanda tanya besar untuk kesiapan Marko Grujic dan James Milner, sementara Daniel Sturridge juga masih diragukan.

Faktor kunci untuk Pertimbangkan

  • Rata-rata 3,6 gol dicetak dalam 5 pertandingan terakhir antara klub
  • Tiga dari 5 pertandingan terakhir antara Arsenal dan Liverpool berakhir imbang
  • Liverpool terakhir kali menang di Emirates pada Agustus 2011
  • Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi
  • Liverpool menang dan kalah dengan seimbang dari sepuluh pertandingan terakhir mereka

Kesimpulan

Emirates akan menjadi tuan rumah salah satu pertandingan yang paling menarik dari pembukaan Liga Premier musim ini. Namun baik Arsenal dan Liverpool akan menghadapi pertandingan dengan beberapa pemain kunci mereka yang cedera. Permainan terbuka cederung akan diperlihatkan kedua tim untuk mendapatkan kesan pertama yang baik.

Arsenal harus memanfaatkan Granit Xhaka untuk menyaring serangan Liverpool dalam keadaan lini belakang mereka yang keropos, sementara pasukan Jurgen Klopp cenderung lebih siap meski harus menjalani laga tandang.

Hasil : kedua tim akan mencetak gol

 

Sepakbola.cc