Mourinho Minta Crystal Palace Main Slow, Jangan Bawa Benteke

Saking marahnya pada FA Inggris, Jose Mourinho mengimbau calon lawan berikutnya, Crystal Palace, untuk main slow dan tidak membawa serta Christian Benteke.

Jose Mourinho

Liga Inggris – Manajer Manchester United Jose Mourinho marah karena laga melawan Cyrstal Palace dilangsungkan hari Minggu, hanya tiga hari sebelum final Liga Europa.

Sang pelatih Portugal itu mengklaim bahwa di liga lain mana pun di dunia, situasi serupa akan membuat pertandingannya dijadwal ulang mundur sehari sebelumnya.

Manchester United, yang kini terjebak di urutan keenam setelah bermain imbang tanpa gol melawan Southampton pada Rabu malam, dan Crystal Palace, yang selamat setelah menang atas Hull City, tidak memiliki kepentingan apapun pada pertemuan hari terakhir liga mereka.

Skuad asuhan Jose Mourinho akan bertemu dengan Ajax di final Liga Europa mereka di Friends Arena di Stockholm, Rabu depan, namun mereka yakin tidak mendapat dukungan dari penjadwalan pertandingan.

Premier League mengharuskan semua laga terakhir musim dilangsungkan bersamaan untuk menghindari terjadinya ‘sepak bola gajah’, di mana satu atau dua tim bermain mata untuk menyingkirkan tim lainnya ke daftar degradasi. Tapi menurut manajer Portugal itu, tak ada lagi kepentingan apa pun terkait pertandingan Manchester United vs Crystal Palace.

“Di negara manapun di dunia, pertandingan akan berlangsung hari Sabtu. Kami urutan keenam, tidak masalah apa pun yang [terjadi pada hari Minggu]. Crystal Palace aman,” katanya.

“Jadi saya pikir setelah Crystal Palace mengalahkan Hull City dan Hull terdegradasi, dan Swansea aman, saya pikir pada saat itu pertandingan harus dilakukan pada hari Sabtu. Di negara manapun di dunia, itu akan dimajukan menjadi hari Sabtu. Ini membuatku frustrasi.”

Mourinho tegas-tegas melontarkan sinyal akan menurunkan skuad cadangan pada laga melawan Crystal Palace, demi melindungi para pemain utamanya menjelang final Liga Europa.

Manajer United itu mendaftarkan lima pemain junior yang dia tahu akan berperan banyak melawan Palace: Joel Castro Pereira, Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Josh Harrop dan Zachary Dearnley.

Sementara Eric Bailly, yang kena skorsing untuk final, dan Paul Pogba, yang belum berlatih atau bermain sejak kematian ayahnya beberapa hari silam, akan turun juga untuk membantu menambah beberapa pengalaman.

“Saya harap Anda tidak membunuh saya saat melihat [susunan pemain] tim saya,” dia memohon dengan sarkastik.
“Saya berharap para penggemar mendukung tim, mereka memaafkan beberapa kenaifan, mereka memaafkan beberapa ketidakpercayaan dan saya berharap Big Sam [Allardyce] menunjukkan bahwa dia adalah teman baik dan dia akan melambatkan diri.”

“Beritahu Wilfried Zaha untuk lari pelan, tinggalkan Christian Benteke di rumah. Kuharap dia bersikap lembut terhadap kami.”

Untuk urusan sindir menyindir serta sarkastik, Jose Mourinho memang rajanya.

Sepakbola.cc