Mourinho Ingin Lakukan Eksperimen Atas Rashford

Manajer MU Jose Mourinho ingin menduetkan Marcus Rashford dengan pemain lain, usai striker muda itu merobek gawang LA Galaxy dua kali, Minggu.

Marcus Rashford vs LA Galaxy
Marcus Rashford vs LA Galaxy

Dua gol Marcus Rashford dalam laga pra-musim MU melawan LA Galaxy, Minggu, berhasil mencuri perhatian publik yang sedang menantikan debut Romelu Lukaku bersama Setan Merah.

Manchester United berhasil meraih kemenangan mereka dalam laga pra-musim melawan LA Galaxy dengan skor 5-2.

Marcus Rashford menyumbangkan dua gol sementara tiga gol tambahan masing-masing dicetak oleh Henrikh Mikhitaryan, Marouane Fellaini, dan Anthony Martial.

Penyerang seharga Rp 1,3 Trilyun yang didatangkan United dari Everton, Romelu Lukaku, memperoleh debutnya di awal babak kedua meski ia gagal menciptakan gol dalam pertandingan perdananya.

Mourinho sendiri tak bisa meyembunyikan semangatnya dengan kemajuan yang diperlihatkan oleh Rashford sejak musim lalu. Pelatih asal Portugal itu yakin, Rashford akan tampil lebih baik lagi dan mencetak lebih banyak gol lagi musim ini.

“Ini merupakan evolusi alami darinya. Akumulasi dari jumlah menit yang ia terima di atas lapangan,” ujar Mourinho kepada pers usai laga pra-musim melawan LA Galaxy.

“Anda mengalami perubahan pada tubuh Anda ketika masih muda, dan dia sudah lebih tinggi dibandingkan ketika saya tiba 13 bulan yang lalu. Dia lebih tinggi tiga centimeter dan otot-ototnya semakin mekar. Namun semua itu tanpa jenis latihan yang spesifik karena kecepatannya adalah kualitas yang paling penting.”

“Hari ini dia berada dalam skuad yang berbeda dengan Lukaku. Kami juga akan mencoba keduanya bermain di skuad yang sama, yang menurut saya juga bisa berjalan dengan baik.”

Rashford turun di babak pertama. Mourinho baru memainkan Lukaku di babak kedua saat ia melakukan penggantian atas ke-11 pemain skuadnya pada laga melawan Galaxy.

Mourinho melanjutkan, “Musim lalu di periode ini semua orang mengatakan sulit bagi saya untuk memberikan waktu bermain baginya, namun pada kenyataannya dia adalah salah satu pemain dengan waktu bermain paling banyak dan hal itu bagus bagi evolusinya.”

“Dia bermain di Liga Eropa, pada pertandingan-pertandingan penting, dan dia banyak mendapat pelajaran. Dia seorang profesional yang hebat, memiliki sikap yang baik dan mungkin dia tidak mencetak banyak gol musim lalu, namun itu bukanlah drama karena itu adalah bagian dari evolusi. Kami tahu bahwa dia akan mencetak lebih banyak gol musim ini dibandingkan musim lalu.”

Sepakbola.cc