Vincent Kompany Tetap Bagian Penting Man City

Pep Guardiola yakinkan Vincent Kompany bahwa pemain itu masih jadi bagian Manchester City.
Pep Guardiola yakinkan Vincent Kompany bahwa pemain itu masih jadi bagian Manchester City.

Gilabola.com – Pep Guardiola yakinkan Vincent Kompany bahwa pemain itu masih jadi bagian dari Manchester City.

Manchester City baru saja pecahkan rekor transfer dengan datangkan Aymeric Laporte dari Atletico Madrid senilai 57 juta poundsterling atau sekitar Rp1,08 triliun bulan lalu, Guardiola menilai, pemain asal Prancis itu akan jadi mitra jangka panjang John Stones di lini belakang City.

Tapi, Guardiola mainkan Kompany sebagai starter dalam laga imbang, 1-1, di kandang Burnley akhir pekan lalu. Pelatih itu seakan ingin tegaskan, di saat fit pemain asal Belgia itu tetap menjadi tokoh penting bagi the Citizens.

“Vincent sudah fit, sudah siap, sangat penting bagi kami untuk tetap bermain, seperti halnya Vincent. Dia sesuai untuk permainan ini, di pertandingan lain, dia jadi top player,” tambahnya.

Advertisement

Laporte sendiri tampil luar biasa dalam debutnya bersama City, dalam laga melawan West Bromwich Albion pekan lalu. Guardiola yakin, dia telah dapatkan salah satu pemain belakang papan atas di Eropa.

Tapi, dia memilih tidak mainkan Laporte sebagai starter di Turf Moor, saat tim Sean Dyche membuat City berada di bawah tekanan yang besar.