16 Bintang Real Madrid Belum Rasakan Gelar Juara Liga Spanyol

3680

Sebagian besar bintang Real Madrid saat ini belum pernah mengangkat trofi La Liga selama kariernya. Siapa saja mereka?

16 Bintang Real Madrid Belum Rasakan Gelar Juara Liga Spanyol - berita Liga Spanyol

Liga Spanyol – Hanya satu poin dibutuhkan Real Madrid untuk mengunci gelar juara La Liga musim 2016-17. Itu akan terjadi jika mereka bisa menahan imbang Malaga, Senin (22/5) dini hari WIB.

Gelar juara liga sangat didambakan karena telah lima musim Los Blancos gagal memenanginya. Terakhir kali Madrid mengangkat trofi La Liga adalah pada musim 2011-2012 saat masih dibesut oleh pelatih Jose Mourinho. Setelah itu, mahkota juara dimenangi oleh Barcelona tiga kali (2012-13, 2014-15, dan 2015-16) dan Atletico Madrid (2013-14)

Dan faktanya, sebagian besar bintang Real Madrid saat ini belum pernah mengangkat trofi La Liga. Tercatat hanya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sergio Ramos, Pepe dan Marcelo, serta Alvaro Morata masih tersisa dari tim juara pada musim 2011/12 tersebut.

Sementara 16 pemain lainnya, yakni Toni Kroos, Dani Carvajal, Isco, Marco Asensio, Luka Modric, Gareth Bale, Keylor Navas, Nacho, James Rodriguez, Casemiro, Mateo Kovacic, Lucas Vazquez, Danilo, Kiko Casilla, Mariano dan Ruben Yanez, gelar juara La Liga musim ini akan menjadi yang pertama kali.

Dari ke 16 pemain tersebut ada dua pemain yang sudah merasakan gelar liga di negara lain, seperti Toni Kroos yang memenangi Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen, dan James Rodriguez yang mengangkat trofi Liga Primeira Portugal bersama FC Porto.