5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017

Barcelona dipastikan akan berbenah menyambut pergantian musim Liga Spanyol, berikut beberapa nama potensial yang akan bergabung dengan mereka musim depan.

Liga Spanyol  - 5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017

Liga Spanyol – Barcelona dipercaya akan aktif di bursa transfer musim panas mendatang. Selain karena akan kedatangan pelatih baru, Barca juga disebut ingin memperkuat beberapa sektor dengan mendatangkan pemain tambahan.

Berikut ini adalah daftar beberapa nama bintang yang berpotensi berseragam Blaugrana musim depan:

Liga Spanyol  - 5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017
Philippe Coutinho – Liverpool

Philippe Coutinho

Nama ini sebenarnya bukan berita baru lagi karena Philippe Coutinho telah dihubungkan dengan Barcelona sejak awal musim ini. Saat ini Coutinho menjadi salah satu pemain andalah di lini serang Liverpool.

Bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, ketiganya menjadi salah satu dari trio paling mematikan di dunia saat ini. Coutinho saat ini masih berusia 24 tahun dan sesuai dengan kriteria pemain incaran Barcelona yang tengah melakukan peremajaan skuad sejak tahun lalu.

Selain menjadi penyerang sayap, Coutinho juga bisa menjadi gelandang serang dan akan menjadi penerus yang sepadan bagi Iniesta yang saat ini sudah memasuki usia 33 tahun. Jika menginginkan jasa Coutinho, Barcelona akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan diperkirakan transfer Coutinho memakan biaya tak kurang dari € 70 juta.

Liga Spanyol  - 5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017
Hector Bellerin – Arsenal

Hector Bellerin

Sejak ditinggal oleh Dani Alves, sektor kanan Barcelona menjadi titik lemah tersendiri. Sergi Roberto yang menggantikan peran Alves musim ini tak mampu memberikan kenyamanan ketika dalam situasi bertahan terlebih karena posisi aslinya adalah seorang gelandang serang.

Sementara itu Aleix Vidal juga gagal mendapatkan tampil maksimal sejak didatangkan dari Sevilla pada tahun 2015 silam. Atas dasar hal itu, nama Bellerin kembali mencuat ke permukaan. Sejak musim lalu pemain berusia 22 tahun itu santer dihubungkan dengan kepulangannya ke Barcelona.

Bellerin sendiri merupakan pemain asli akademi Barcelona namun ia memutuskan hijrah ke Arsenal pada tahun 2013. Meski masih berusia muda, namun Bellerin telah menjadi andalah Arsenal mengawal sisi kanan lini belakang mereka.

Saat ini masa depan Bellerin dalam tanda tanya mengingat masa depan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, belum menemui titik terang. Selain itu, Arsenal juga berpotensi absen di Liga Champions musim depan dan hal itu dipercaya akan berpengaruh pada masa depan para pemain bintang Arsenal, termasuk Bellerin.

Jika terpaksa menjual Bellerin, Arsenal disebut akan meminta dana sebesar £ 40 juta pada Barca.

Liga Spanyol  - 5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017
Marco Verratti – PSG

Marco Verratti

Pemain ini menjadi salah satu pemain idaman publik Camp Nou. Sejak kepergian Xavi Hernandez pada tahun 2015 silam, Barcelona kehilangan sosok gelandang yang mampu mengontrol pertandingan dan Verratti dipercaya merupakan sosok yang tepat menggantikan Xavi.

Bahkan Xavi sendiri pernah mengatakan melihat kemiripan antara dirinya dan Verratti dan sang pemain akan sesuai dengan permainan Barcelona. Dengan usia yang masih muda, 24 tahun, Verratti telah menjadi andalan di lini tengah baik di timnas Italia maupaun Paris Saint-Germain.

Verratti kerap kali menegaskan bahwa dirinya bahagia bermain bagi PSG, meski demikian, tentu saja sulit untuk mengatakan tidak ketika tim seperti Barcelona menyatakan ketertarikan. Menurut laporan, PSG dipercaya bersedia melepas Verratti dengan biaya sebesar € 85 juta.

Liga Spanyol  - 5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017
Thomas Lemar (kiri) dan Djibril Sidibe

Thomas Lemar

Nama pemain ini mungkin masih sedikit asing di telinga para pendukung Barcelona. Namun gelandang berusia 21 tahun itu bukanlah seorang pemain biasa.

Gelandang asal Prancis itu mencuat setelah menjadi salah satu tulang punggung AS Monaco musim ini. Lemar turut membantu Monaco melaju hingga babak semifinal Liga Champions dan juga mengakhiri dominasi PSG di Liga Prancis.

Thomas Lemar merupakan sosok pemain yang fleksibel di mana ia bisa ditempatkan sebagai pemain sayap kanan maupun kiri, Lemar juga mampu memainkan peran gelandang serang maupaun striker.

Harga Lemar sendiri belum meningkat secara signifikan dan Barcelona dipercaya bisa mendapatkannya ‘hanya’ dengan dana sebesar £ 26 juta.

Liga Spanyol  - 5 Pemain Bola Incaran Barcelona di Bursa Transfer 2017
Ousmane Dembele – Borussia Dortmund

Ousmane Dembele

Dembele merupakan salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa saat ini. Dengan usia 20 tahun, Dembele menjadi salah satu andalan lini serang tim raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu tampil impresif bersama Dortmund musim ini di mana ia telah mencetak 9 gol serta 17 assist di semua kompetisi. Menurut laporan, Barcelona telah mencoba merekrut Dembele di awal musim ini meski pada akhirnya gagal.

Namun Barcelona disebut belum menyerah untuk mengejar tanda tangan pemain asal Prancis itu. Lionel Messi bahkan disebut meminta secara khusus kepada Barcelona untuk mendatangkan Dembele musim depan.

Dembele sendiri memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi bintang di Camp Nou yaitu skill individu, dribble, passing dan juga kecepatan yang mumpuni.

Dengan ketertarikan dari beberapa klub raksasa Eropa, harga Dembele disebut telah melambung dan mencapai kisaran angka £ 50 juta.