9 Rekor Yang Gagal Dipecahkan Lionel Messi

  • Lionel Messi ternyata gagal memecahkan 9 rekor individual ini yang TIGA di antaranya dikuasai oleh Cristiano Ronaldo. Coba lihat apa saja.

Ronaldo vs Messi - rekor
Ronaldo vs Messi - rekor

Liga Spanyol –¬†Superstar Barcelona Lionel Messi sudah mengumpulkan banyak sekali rekor individu sepanjang karirnya, namun ternyata masih ada 9 rekor yang gagal dipecahkannya sejauh ini.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami pasang naik dan pasang surut di klub Catalan itu, namun telah menikmati kesuksesan yang luar biasa dengan timnya sejak ia masuk tim senior saat baru berusia 17 tahun.

Messi telah memenangkan Ballon d’Or lima kali, dan juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA di Eropa dalam tiga kesempatan, bersama dengan sejumlah penghargaan lainnya.

Namun, berikut ini adalah 10 rekor yang belum berhasil dipecahkan oleh Messi:

1. Starter terbanyak di FC Barcelona – Xavi (767 penampilan)

2. Top scorer terbanyak bagi Barcelona di Copa del Rey – Josep Samitier (65 gol)

3. Starter terbanyak untuk timnas Argentina – Javier Zanetti (143 caps)

4. Top scorer terbanyak bagi Argentina di putaran final Piala Dunia – Gabriel Batistuta (10 gol)

5. Akumulasi gol terbanyak sepanjang sejarah di Liga Champions – Cristiano Ronaldo (105 gol)

6. Gol terbanyak sepanjang sejarah di antara enam liga top Eropa – Cristiano Ronaldo (372 gol)

7. Hattrick paling sering di La Liga – Cristiano Ronaldo (32 hattrick)

8. Mencetak gol kandang beruntun terpanjang di La Liga – Mariano Martin (mencetak gol pada 18 pertandingan kandang berturut-turut)

9. Pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak di final Liga Champions – Andres Iniesta (empat)

Pemain Argentina itu telah membuat 585 penampilan untuk tim Blaugrana ini, mencetak 510 gol dan mencatatkan 231 assist.

Sementara itu Messi dikabarkan murka terhadap manajemen FC Barcelona yang belum berhasil menandatangani kontrak dengan satu pemain pun musim panas ini.

Raksasa Spanyol telah banyak dikaitkan dengan beberapa pemain top menjelang musim depan, termasuk Marco Verratti, Ousmane Dembele dan Hector Bellerin.

Pemain tengah Brasil, Paulinho, juga mengatakan telah menarik minat dari klub Catalan itu, seperti juga bek Benfica, Nelson Semedo.

Meskipun ada pembicaraan transfer di sana sini, dewan Barca belum memastikan satu penandatanganan pun menjelang musim 2017/18, yang menurut Diario Gol telah membuat jengkel Messi, terutama mengenai usaha pengejaran Dembele yang tampaknya sangat melemah. Padahal ia percaya Ousmane Dembele merupakan penampahan signifikan dan penting terhadap skuad Barcelona.