Air Mata David Villa Dalam Laga Perpisahan

17

  Laga sengit antara Spanyol versus Australia dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena da Baixada, Curitiba, Senin (23/06/2014), bagi David Villa terasa sangat emosional. Air mata pemain ini ikut mewarnai akhir laga perpisahan tersebut. Bagaimana tidak, ini adalah pertandingan terakhir Villa untuk “La Roja”.  Untuk selanjutnya, Villa memang tidak akan […]

Liga Spanyol Piala Dunia  - Air Mata David Villa Dalam Laga Perpisahan

 

Laga sengit antara Spanyol versus Australia dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena da Baixada, Curitiba, Senin (23/06/2014), bagi David Villa terasa sangat emosional. Air mata pemain ini ikut mewarnai akhir laga perpisahan tersebut.

Bagaimana tidak, ini adalah pertandingan terakhir Villa untuk “La Roja”.  Untuk selanjutnya, Villa memang tidak akan pernah melangkah lagi ke lapangan sebagai pemain internasional Spanyol.

Yang sangat membuat Villa  tampak begitu sangat emosional adalah keputusan pelatih Vicente del Bosque yang menarik keluar sebelum akhir pertandingan. Villa memang ditarik Del Bosque pada menit 56 dan menggantikannya dengan Juan Mata.

Marca merilis, mantan striker Valencia dan Barcelona FC ini pun meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk. Sebuah bagian yang sangat penting dari kariernya telah berakhir.

Xabi Alonso merupakan orang pertama yang mendekatinya saat berjalan menuju bangku cadangan. Kemudian rekan-rekan lainnya mulai melakukan hal yang sama. Setelah duduk beberapa saat Villa tidak sanggup menahan emosinya, dan ia pun menangis. Beberapa pemain dan staf langsung menghiburnya.

Pemain berusia 32 tahun tersebut tampaknya ingin menikmati waktu 90 menit di lapangan sebagai ucapan selamat tinggal bagi Spanyol karena dia memastikan diri pensiun dari level internasional setelah Piala Dunia ini.

Villa sempat pindah ke Atletico Madrid pada 2013. Namun dikabarkan mulai musim depan, Villa akan bermain bersama klub MLS, New York City.