Alena Cetak Gol Debut yang Tidak Menyenangkan

Berita Bola – Carles Alena mencatatkan debut impiannya dengan mencetak gol yang menyelamatkan Barcelona dari kekalahan, Kamis (1/12).

Carles Alena

Liga Spanyol  - Alena Cetak Gol Debut yang Tidak Menyenangkan

Berita Bola – Carles Alena mencatatkan debut impiannya dengan mencetak gol yang menyelamatkan Barcelona dari kekalahan, Kamis (1/12).

Barcelona melawan tuan rumah Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa der Rey, Kamis (1/12) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol David Mainz di menit ke 52, dan enam menit kemudian Carles Alena mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan dari jarak jauh yang tak mampu di jangkau kiper Hercules.

Alena tak bisa menyembunyikan kebahagiannya mampu mencetak gol di laga debutnya, meski ia menyayangkan hasil imbang yang mereka dapatkan.

“Itu adalah sebuah debut impian,” ujar Alena kepada wartawan. “Saya sudah menunggu sejak lama untuk bisa mendapatkan debut ini. Ini akan menjadi salah satu hari terindah dalam hidup saya, namun sangat disayangkan untuk hasil akhirya. Kami akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan di leg kedua dan lolos ke putaran berikutnya.”

Apa yang ada di pikiran Alena setelah mencetak gol? “Sial, saya baru saja mencetak gol untuk tim utama,” ujar gelandang yang disebut sebagai ‘The Next Iniesta’. “Saya pikir itu akan hilang dalam beberapa hari. Saya harus meningkatkan banyak hal, saya bahkan berpikir jika saya tidak bermain dengan baik. Saya harus memperbaiki beberapa kesalahan saya dan tetap belajar dari para pemain terbaik.”

Pemain berusia 18 tahun itu berterima kasih kepada Luis Enrique karena memberikannya kesempatan untuk melakukan debut. Alena mengungkapkan beberapa saran dari Enrique kepada dirinya sebelum pertandingan melawan Hercules.

“Dia mengatakan kepada saya untuk tetep tenang dan melakukan apa yang saya kuasai, dan bahwa saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Saya berterima kasih kepada kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semua orang menyambut saya,” pungkas Alena.

Sepakbola.cc