Alexandre Lacazette Siap Hijrah ke Barcelona

  • Sepakbola – Alexandre Lacazette dikabarkan siap untuk hijrah ke Barcelona. Olympique de Lyonnais jelas harus mempersiapkan diri.

Alexandre Lacazette - Olympique Lyon
Alexandre Lacazette - Olympique Lyon

Gilabola.com –¬†Alexandre Lacazette dikabarkan siap untuk hijrah ke Barcelona.¬†Olympique de Lyonnais jelas harus mempersiapkan diri.

Alexandre Lacazette mengisyaratkan untuk meninggalkan klub asal Liga Perancis, Olympique de Lyonnais dan akan bermain kembali bersama bekas rekannya, Samuel Umtiti di di FC Barcelona.

Striker Alexandre Lacazette membicarakan perihal kemungkinan bermain bersama FC Barcelona di akhir musim nanti, setelah ia mengkonfirmasi niatannya untuk tidak membela Olympique de Lyonnais.

Pemain berusia 25 tahun ini sebelumnya sudah sering dihubung-hubungkan dengan klub-klub besar Eropa pada musim lalu, setelah ia berkembang menjadi penyerang berkelas pasca melakoni debut di 2010.

Pihak Lyon bahkan mengakui pernah menolak tawaran Arsenal FC yang bersedia memberikan uang sebesar Rp 500 miliar pada Agustus tahun lalu untuk pemain yang sudah membukukan 18 gol dari 17 laga musim ini.

Barcelona pun sempat digosipkan akan membeli Lacazette sebagai pelapis trio MSN demi menjaga ketajaman lini serangnya, berbarengan dengan Umtiti, namun pada akhirnya Blaugrana memboyong Paco Alcacer dari Valencia CF.

Melihat performa dirinya di musim ini, Lacazette yakin ia sudah cukup pantas untuk bermain di Camp Nou bersama Lionel Messi, seperti impiannya selama ini.

“Saya rasa momen yang pas telah tiba. Saya pikir musim panas tahun ini akan menjadi momen dimana saya harus mengalami perubahan suasana dan menemukan hal-hal lainnya, meskipun saya selalu memiliki tujuan untuk berfikir ke depan dan berkembang, baik sebagai pesepakbola atau pribadi.”

“Saya ingin tetap melanjutkan pekerjaan dan semoga akan ada peluang-peluang bagus di musim panas nanti,” ujarnya pada Canal Football Club.

“Barcelona? Mereka klub yang sangat besar. Mereka memiliki tiga pemain luar angkasa di lini depan. Itu [kepindahan ke sana] akan menjadi impian.”

“Jika sampai terjadi, maka akan luar biasa. Namun saya di sini bukan untuk berbicara bahwa saya akan mengambil tempat Luis Suarez. Tapi saya ingin bermain untuk Barcelona suatu saat nanti.”