Andres Iniesta Anggap La Masia Seperti Neraka!

30

Liga Spanyol – Pemain andalan Barcelona sekaligus jebolan akademi La Masia, Andres Iniesta menganggap akademi tempat ia dibesarkan itu sebagai neraka! Iniesta adalah salah satu pesepakbola yang mampu mengoleksi gelar terlengkap di dunia, baik ketika bersama klub maupun timnas Spanyol. Dengan sejumlah prestasi itu, ia pun dianggap sebagai salah satu pesepakbola dunia yang paling sukses. […]

Liga Spanyol – Pemain andalan Barcelona sekaligus jebolan akademi La Masia, Andres Iniesta menganggap akademi tempat ia dibesarkan itu sebagai neraka!

Iniesta adalah salah satu pesepakbola yang mampu mengoleksi gelar terlengkap di dunia, baik ketika bersama klub maupun timnas Spanyol.

Dengan sejumlah prestasi itu, ia pun dianggap sebagai salah satu pesepakbola dunia yang paling sukses.

Namun siapa sangka jika selama menimba ilmu di La Masia itu merupakan masa tersulit dan terburuk seperti neraka yang harus ia jalani.

Dilansir dari Marca, Andres Iniesta mengungkapkan bahwa selama berada di La Masia, ia harus rela menjalani hidup yang cukup sulit dan memeras emosi.

“Memang terdengar aneh, tapi itu benar adanya. Hari-hari terburuk dalam hidup saya terjadi saat saya masih di La Masia,” ungkap Iniesta.

Liga Spanyol  - Andres Iniesta Anggap La Masia Seperti Neraka!

Inesta sendiri bergabung dengan La Masia sejak usia 12 tahun. Hal itu membuatnya jauh dari keluarga dan mengalami kesedihan yang teramat dalam.

Ia pun memaknai La Masia sebagai pil pahit yang ia harus jalani karena tak bisa setiap hari berkumpul bersama keluarganya.

“Berada di La Masia seperti menelan pil yang sangat pahit karena saya harus meninggalkan keluarga dan tidak bisa melihat mereka setiap hari dan tidak berada dekat dengan mereka. Itu sangatlah sulit,” ujar Iniesta.

Tak bisa dipungkiri, Iniesta tumbuh menjadi seseorang yang merasa ditinggalkan dan kehilangan sosok seluruh keluarga pun harus dialaminya.

“Itu adalah waktu yang sangat sulit, tapi saya ingin berada disana karena saya tahu itu adalah yang terbaik untuk masa depan saya,” pungkas Iniesta.