Antoine Griezmann : Saya Belum Selevel Messi dan Ronaldo

  • Penyerang sayap Atletico Madrid, Antoine Griezmann menganggap dirinya belum satu level dengan dua mega bintang La Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.   Sepakbola belakangan memang menjadikan keduanya sebagai parameter atau perbandingan. Tak heran memang karena Messi dan Ronaldo selalu bersaing sebagai pesepakbola terbaik, baik itu Eropa maupun dunia. Delapan gelaran Ballon d’Or terakhir […]

Antoine Griezmann

Penyerang sayap Atletico Madrid, Antoine Griezmann menganggap dirinya belum satu level dengan dua mega bintang La Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liga Spanyol  - Antoine Griezmann : Saya Belum Selevel Messi dan Ronaldo

 

Sepakbola belakangan memang menjadikan keduanya sebagai parameter atau perbandingan. Tak heran memang karena Messi dan Ronaldo selalu bersaing sebagai pesepakbola terbaik, baik itu Eropa maupun dunia. Delapan gelaran Ballon d’Or terakhir pun didominasi oleh kedua pesepakbola tersebut.

Bukannya tidak ada pesaing. Beberapa nama tenar lainnya sempat mengganggu eksistesi Messi dan Ronaldo di ajang serupa. Sebut saja Franck Ribery, Ricardo Kaka, Andres Iniesta atau Xabi Alonso pernah setidaknya menempel ketat mereka di bursa peraih pemain terbaik, namun tetap saja, keduanya telah ditasbihkan sebagai yang terbaik abad ini.

Kendati demikian, kuda hitam selalu muncul. Kali ini adalah Griezmann. Attacker berdarah Perancis itu bermain sangat memukau, baik di level klub maupun timnas. Musim lalu, eks pemain Real Sociedad mencetak 32 gol bagi Atleti dan menjadi top skor di Piala Eropa beberapa bulan lalu. Musim ini, sudah enam gol ia lesakkan, yang sekaligus membantu klubnya bertengger di puncak klasemen sementara La Liga musim 2016-2017.

Mendengar namanya mulai disandingkan dengan Messi dan Ronaldo, Griezmann justru merendah. Menurutnya, ia belum bisa menyamai prestasi keduanya. Kepada media kenamaan Perancis, L’Equipe, ia berkata, “Saya rasa masih banyak hal yang harus saya lakukan untuk sekadar menyamai mereka, yaitu dimulai dengan memenangi banyak gelar. Mereka (Messi dan Ronaldo) telah memenangi dan terus memenangi gelar demi gelar.”

“Tapi seperti yang pernah saya katakan, saya ingin duduk sama rendah dengan mereka, dan saya rasa saya tengah menuju kesana. Saya harap bisa terus menempelnya.”

Sejak bergabung dengan Los Rojiblancos pada tahun 2014 silam, Griezmann telah melesakkan 51 gol dari 71 laga kompetisi liga yang ia jalani, dan finis di peringkat ke-2 sebagai peraih UEFA Best Player.