Apa Salah Messi? Dilempar Penonton, Malah Dapat kartu

Apes banget nasib Lionel Messi. Sudah kena lemparan botol dari pendukung tim tuan rumah, eh malah wasit menghadiahnya pula dengan kartu kuning. Apa salah Messi?

Gilabola.com - Chelsea vs Manchester City ikut memiliki 8 fakta menarik yang bisa jadi sebagian orang masih belum mengetahuinya.

Apes betul Lionel Messi. Sudah kena lemparan botol dari pendukung tim tuan rumah, eh malah wasit menghadiahnya pula dengan kartu kuning. Apa salah Messi?

Insiden ini terjadi dalam laga Valencia vs Barcelona di Stadion Mestall, Senin (1/12) dinihari WIB. Sesaat setelah Sergio Busquets mencetak gol pemasti kemenangan Barcelona 1-0 pada injury time (90+4), Messi dan rekan-rekannya yang begitu antusias, merayakan gol itu sambil melompat memeluk Busquets di dekat bendera sepak pojok.

Di saat itulah terlihat sebuah benda seperti botol dilemparkan dari kursi penonton ke arah pemain Barcelona. Botol itu tepat mengenai kepala Messi. Messi yang merasa kesakitan, tersungkur di pinggir lapangan sambil mengusap-usap kepalanya. Sementara pemain-pemain Barcelona lain sudah kembali ke tengah lapangan.

Sesaat kemudian Messi bangun dan berjalan menuju wasit. Ia memprotes insiden itu. Bukannya membela, si wasit malah mengganjar pemain terbaik dunia ini dengan sebuah kartu kuning. Messi dianggap sengaja mengulur-ulur waktu.

Gol tunggal Sergio Busquets yang tercipta di masa injury time itu tidak lepas dari peran Messi. Karena gol berawal dari umpan silang penyerang Argentina itu kepada Neymar yang kemudian meneruskan dengan sundulan. Namun bola bisa diselamatkan kiper Valencia sebelum bola muntah disambar masuk oleh Busquets.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di posisi kedua klasemen dengan nilai 31, atau kalah dua angka dari Real Madrid. Adapun Valencia ada di posisi kelima dengan nilai 24.

 

Sepakbola.cc