Athletic Bilbao Waspadai Sergio Ramos

Gilabola.com – Penyerang sekaligus kapten Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, meminta kepada rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan dari Sergio Ramos yang bakalan membahayakan lini belakang Athletic Bilbao.

Atlhetic Bilbao akan kedatangan tamu yang cukup berat yakni Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol musim 2016/2017 pekan ke-28 di Stadion San Mames, Sabtu (18/3/2017).

Real Madrid sejatinya punya barisan penyerang top yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo. Namun, bagi Aduriz, Sergio Ramos juga berbahanya apabila ia berada di depan gawang mereka.

Sosok Sergio Ramos saat ini menadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan. Pasalnya, bek asal Spanyol itu sangat pintar dalam mencetak gol, terutama dalam memanfaatkan bola mati. Dan bahkan, gol Serigo Ramos itu sering kali tercipta pada momen-momen yang krusial.

“Siapa pun yang bermain tentu akan mencoba untuk memberikan yang terbaik agar bisa menahan pergerakan Sergio Ramos agar tak bisa cetak gol,” ujar Aritz Aduriz.

“Tapi kami tak bermain yang hanya untuk melawan Sergio Ramos saja. Sebab, mereka masih punya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Alvaro Morata. Semuannya itu adalah pemain yang luar biasa. Mereka juga sama kuatnya untuk bola atas,” lanjut pemain asal Spanyol itu.

Sementara itu, mengenai ketajaman Sergio Ramos musim ini, Aduriz menyebutnya sebagai hal yang wajar sekali. Ia mengakui bahwa bek asal Spanyol itu memang punya kualias yang istimewa sekali. Namun, kapten Ahletic Bilbao telah mengantongi cara untuk menghentikan Sergio Ramos.

“Hal itu tak membuat saya kaget dan saya merasa beruntung sekali karena bisa bekerja dengannya selama satu bulan di timnas Spanyol. Saya telah melihatna berlatih, dan ia memang punya kemampuan mencetak gol yang bagus,” tuntas pemain yang berusia 36 tahun itu.

Advertisement