Atletico Madrid Akui Bakal Kesulitan Pertahankan Gelar La Liga

4

  Musim lalu, tim asuhan Diego Simeone mempecundangi Barcelona FC dan Real Madrid di papan klasemen akhir La Liga. Namun hal tersebut kini menjadi masa lalu. Atletico sendiri kini akui bakal kesulitan pertahankan gelar mereka. Setidaknya hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Atletico Madrid, Koke, yang mengakui kalau timnya bakal kesulitan mempertahankan gelar La Liga yang […]

Atletico Madrid Akui Bakal Kesulitan Pertahankan Gelar La Liga - berita Liga Spanyol

 

Musim lalu, tim asuhan Diego Simeone mempecundangi Barcelona FC dan Real Madrid di papan klasemen akhir La Liga. Namun hal tersebut kini menjadi masa lalu. Atletico sendiri kini akui bakal kesulitan pertahankan gelar mereka.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Atletico Madrid, Koke, yang mengakui kalau timnya bakal kesulitan mempertahankan gelar La Liga yang direngkuh pada musim 2013-14. Padahal Atletico musim yang lalu sanggup mengumpulkan 90 poin, unggul tiga angka dari Barcelona FC dan Real Madrid.

Kehebatan musim lalu didapatkan Atletico dinilai berkat kerja sama tim. Namun kekompakan tim itu tampaknya mulai berkurang pada bursa transfer musim panas ini. Bintang andalan Atletico seperti Diego Costa, Felipe Luiz, David Villa, Diego hingga Thibaut Courtois telah meninggalkan Stadion Vicente Calderon.

“Sangat sulit untuk mengulang prestasi musim lalu. Kami tidak memiliki dorongan dan kekuatan untuk melakukan hal yang lebih baik dari musim lalu,” keluh Koke.

“Pemain penting kami banyak yang pergi, sementara tim lain menambah kekuatannya. Tapi kami harus terus berjuang dengan berbagai cara,” sambungnya.

Pada bursa transfer musim panas ini, Atletico memang mendatangkan Alesio Cerci, Ansaldi hingga Mario Mandzukic. Menurut Koke, pemain yang didatangkan manajemen Los Rojiblancos bermental juara.

“Pemain yang baru bergabung memiliki rasa lapar yang sangat besar untuk memenangkan gelar. Buktinya, kami sudah memenangkan Supercopa,” pungkasnya.