ATLETICO vs MALMO: Hasil dan Skor Akhir, Lima Gol di Babak Kedua

7

Lima gol pada babak kedua, dan satu penampilan luar biasa dari Koke, membantu klub Atlético de Madrid mengalahkan Malmo FF dalam laga lanjutan kualifikasi Grup A Liga Champions. Tim tamu, yang terakhir lagi tandang ke Vicente Calderon di ajang Piala Eropa 48 tahun lalu, mampu bertahan sampai menit ke-48 sebelum Koke akhirnya mencetak gol dari jarak dekat. Gelandang itu kemudian […]

Lima gol pada babak kedua, dan satu penampilan luar biasa dari Koke, membantu klub Atlético de Madrid mengalahkan Malmo FF dalam laga lanjutan kualifikasi Grup A Liga Champions.

Tim tamu, yang terakhir lagi tandang ke Vicente Calderon di ajang Piala Eropa 48 tahun lalu, mampu bertahan sampai menit ke-48 sebelum Koke akhirnya mencetak gol dari jarak dekat. Gelandang itu kemudian membantu tiga assist untuk Mario Mandzukic, Antoine Griezmann dan Diego Godin sebelum pemain pengganti Alessio Cerci menambahkan gol kelima di injury time.

Dengan keempat tim di Grup A mengoleksi tiga poin setelah dua pertandingan, sebuah kemenangan akan menjadi sangat penting guna merebut inisiatif ke 16 Besar.

Permainan dibuka dengan kecepatan sangat tinggi karena kedua tim ingin segera menjadi pelopor serangan. Malmö memiliki tembakan ke gawang di menit pertama, sementara Rojiblancos menanggapi dengan serangkaian sepak pojok yang pada akhirnya menyebabkan Saul Ñíguez dikesampingkan karena dinilai offside.

Secara bertahap tuan rumah mulai mendominasi. Griezmann tidak dapat memanfaatkan sebuah bola atas selagi kiper Robin Olsen memaksa dia main melebar. Cukup lebar bagi lini pertahanan untuk segera pulih.

Pemain Prancis itu kembali dalam jarak lebih dekat, menempel bola umpan dari Arda Turan dan mengalahkan Olsen; tapi kali ini dia dihadang oleh mistar gawang dan satu sundulan susulan dari Mandzukic diblokir tepat di garis gawang oleh Erik Johansson.

Babak kedua dimulai dengan nada yang sama, dan kali ini hanya membutuhkan waktu tiga menit bagi sang juara Spanyol untuk membuka keunggulan dengan Koke menyapu bola dari jarak dekat setelah beberapa kerjasama yang rapi.

Beberapa saat kemudian Mario Suárez memaksa Olsen bekerja keras, sebelum sebuah serangan balik kilat dari Emil Forsberg menyengat lini belakang Atletico. Namun usaha Forsberg hanya melebar.

Serangan balik itu seperti membangkitkan sesuatu dalam diri Atletico. Segera setelah itu, Koke menjadi penyedia assist untuk Mandzukic. Dua menit kemudian Griezmann mendapat gol hasil dari passing Koke. Tembakannya mengecoh Olsen.

Koke membuat tiga assist dengan menyediakan satu sepak pojok dengan kapten Godin menanduk penuh tenaga di menit ke-87 sebelum pemain pengganti Alessio Cerci mencetak gol pertamanya untuk klub pada menit-menit akhir guna melengkapi malam yang menyenangkan untuk runner up musim lalu.