Awas Real Madrid! Barcelona Punya Bek Baru 194 cm, Tukang Bikin Gol

Dia bek tapi suka bikin gol. Tingginya yang 194 cm sangat berbahaya di kotak penalti lawan. Dia dipaksa Barcelona main setahun lebih awal.

Yerry Mina - Kolombia

Liga Spanyol – Kehadiran bek baru Barcelona ini bisa membuat gentar lawan-lawannya di La Liga. Tubuhnya yang menjulang sangat mengintimidasi lini pertahanan lawan.

Kesepakatan awal yang ditandatangani oleh Palmeiras dan Barcelona adalah mendatangkan Yerry Mina untuk musim panas 2018. Namun Blaugrana sangat antusias untuk memajukan jadwal ini dan minta memiliki sang pemain Kolombia ini di skuad mereka untuk musim 2017/18.

Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, bahkan pergi sendiri untuk melihat pemain berusia 22 tahun itu bertanding selama kemenangan Kolombia 4-0 atas Kamerun baru-baru ini. Dia bisa melihat sekilas potensi bek tengah tersebut, dengan Mina menjaring DUA GOL!

Raksasa berukuran 194 cm tersebut adalah pemain tertinggi yang pernah mewakili Kolombia dan dia menggunakan tubuhnya yang tinggi itu untuk mendominasi dan mengintimidasi pertahanan lawan. Sejauh ini ia sudah mencetak gol 24 kali – 16 dengan tandukan kepalanya dan delapan dengan kakinya – sejak ia melakukan debut profesionalnya dengan Deportivo Pasto pada tahun 2013.

Sejak memulai debutnya dengan Palmeiras Februari 2017 lalu, dia telah menuliskan namanya delapan kali di papan skor. Terakhir kali dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan Bahia.

Yerry Fernando Mina González (lahir 23 September 1994) adalah pemain sepak bola profesional Kolombia yang bermain sebagai bek tengah Palmeiras di Campeonato Brasileiro Série A.

Dia memulai karirnya di Deportivo Pasto pada tahun 2013, dan dengan cepat membuat dirinya sendiri terkenal dan mengukuhkan dirinya sebagai seorang pemain starter.

Palmeiras menandatangani Yerry Mina pada 1 Mei 2016. Dia melakukan debut untuk klub barunya pada 4 Juli dengan bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 1-3 atas Sport Recife.

Gol pertamanya terjadi di laga berikutnya, hasil imbang 1-1 melawan Santos.

Namun, Mina diganti sesaat sebelum akhir babak pertama karena cedera yang membuat sang pemain bertahan ini menangis saat ia keluar dari lapangan di atas sebuah tandu.

Pada tanggal 13 Juli, muncul kepastian bahwa Mina tidak akan pulih tepat pada waktunya untuk Olimpiade Musim Panas 2016, dengan perkiraan masa penyembuhan cedera mencapai 6-8 minggu. Di musim debutnya di Palmeiras ia ditahbiskan sebagai bek terbaik.

Sepakbola.cc