Aymeric Laporte Beberkan Alasan Tolak Pep Guardiola

19

Bek Athletic Bilbao,¬†Aymeric Laporte, mengungkapkan jika dirinya pernah mengadakan pembicaraan pribadi dengan Pep Guardiola mengenai kemungkinan dirinya bergabung dengan Manchester City. Aymeric Laporte mengklaim jika dirinya sempat melakukan diskusi yang panjang dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkaitkan dengan opsi dirinya meninggalkan San Mames dan bergabung dengan pelatih asal Spanyol itu di City. Meskipun sempat […]

Liga Spanyol  - Aymeric Laporte Beberkan Alasan Tolak Pep Guardiola

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, mengungkapkan jika dirinya pernah mengadakan pembicaraan pribadi dengan Pep Guardiola mengenai kemungkinan dirinya bergabung dengan Manchester City.

Liga Spanyol  - Aymeric Laporte Beberkan Alasan Tolak Pep Guardiola

Aymeric Laporte mengklaim jika dirinya sempat melakukan diskusi yang panjang dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berkaitkan dengan opsi dirinya meninggalkan San Mames dan bergabung dengan pelatih asal Spanyol itu di City.

Meskipun sempat menderita cedera serius saat membela tim nasional Prancis U-21 pada bulan maret lalu, namun Pep Guardiola disebut tetap tertarik untuk membawa Laporte menuju Etihad Stadium musim panas kemarin. Meskipun demikian Laporte mengatakan jika ia memilih untuk tetap berada di Bilbao karena merasa belum saatnya untuk pergi dari Spanyol, disamping itu waktu bermain juga menjadi kekhawatiran Laporte.

“Bagaimana saya mengatakan tidak kepada Pep ? Dengan melihat sisi positif dan negatifnya,” ujar pemain berusia 22 tahun itu pada RTL. “Saya berbicara dengannya untuk waktu yang lama, serta dengan klub saya. Saya juga melihat kepada keluarga dan teman-teman saya.

“Itu bukan masalah terlalu dini (dalam karir saya), itu hanya masalah positif dan negatif. Selain itu juga jumlah waktu bermain saya di atas langan, serta pemulihan cedera saya. Bukan hal yang mudah untuk memikirkan hal tersebut di usia saya. Pada akhirnya saya harus membuat pilihan. Saya lakukan, dan saya senang terhadap hal itu.”

Musim ini Laporte telah sepenuhnya fit bermain, dan turun di semua pertandingan Bilbao musim ini selama 90 menit penuh. Laporte juga baru saja mendapatkan panggilan pertamanya untuk membela timnas senior Prancis di ajang kualifkasi Piala Dunia pekan ini.